Masjid Kubah Emas Depok, Review Wisata Religi - Wisata Keluarga

Masjid Kubah Emas Depok, Review Wisata Religi

Salah satu tujuan wisata lokal di Depok adalah mengunjungi masjid fenomenal yang sangat luas dengan rerumputan hijau yang luas yaitu Masjid Kubah Emas. Masjid Kubah Emas Depok ini menjadi salah satu tujuan destinasi wisata religi bagi warga yang berkunjung ke Depok. Masjid ini berlokasi di jalan Meruyung Raya, kecamatan limo, Depok Jawa Barat. 

Masjid Kubah Emas Depok

 

Mengenal Masjid Kubah Emas  Depok

Luas bagunan masjid ini sekitar 8.000 meter persegi dengan luas lahan seluas 70 hektar yang dipenuhi dengan tanaman buah dan bunga-bunga yang indah. Setiap harinya pengunjung masjid ini berdatangan dari berbagai daerah. Tidak jarang terlihat bus pariwisata beriringan memasuki kawasan masjid ini. 

Masjid kubah emas sendiri didirikan oleh almarhumah Dian Al Mahri, beliau wafat pada tahun 2019 silam. Masjid kubah emas memiliki sarana yang sangat memadai untuk melakukan segala aktifitas ibadah, kemudian didukung juga sarana pendukung seperti parkir yang sangat luas untuk menampung kendaraan pengunjung yang sangat banyak setiap harinya.  

Ngapain Aja di Masjid Kubah Emas Depok ? 

Tentu saja hal wajib yang kamu lakukan ketika berkunjung ke masjid kubah emas adalah sholat. Oleh sebab itu mengunjungi masjid ini umumnya dilakukan orang-orang saat menjelang waktu sholat khususnya zuhur dan ashar dimana hari masih terang. Kamu juga bisa melakukan aktifitas ibadah lainnya seperti membaca Al-Quran, Sholat sunnah dan memperbanyak zikir. 

Masjid kubah emas yang megah dan menawan juga menjadi lokasi spot foto yang sangat sayang jika dilewatkan. Pastikan hp mu memiliki cukup daya untuk berfoto di kawasan masjid. Ada juga para fotografer keliling yang menawarkan jasa untuk berfoto di masjid kubah emas Depok, dengan bayaran sekitar 25.000 per foto. Kamu akan mendapatkan foto yang sudah tercetak dalam waktu singkat selama kunjunganmu di masjid kubah emas Depok. 

Selain itu msajid kubah emas Depok juga bisa dijadikan lokasi melangsungkan akad pernikahan. Banyak pasangan menikah dimesjid ini dan mengambil foto dengan latar masjid kubah emas sebagai foto kenangan pernikahan. 

Apakah Masjid Kubah Emas Buka atau Tutup ?

Kamu bisa mengunjungi masjid kubah emas Depok di hari apapun. Saat weekend jumlah pengunjung lebih banyak daripada hari kerja. Masjid kubah emas tetap dibuka. Penulis baru saja mengunjungi masjid kubah emas untuk ketiga kalinya pada bulan Oktober 2021. Pandemi tidak menjadi penghalang lagi untuk siapapun yang ingin mengunjungi masjid kubah emas depok. Yang terpenting saat mengunjungi masjid ini tetap patuhi atutan protokol kesehatan. 

Selalu pakai masker,  cuci tangan dan menjaga jarak. Semenjak pandemi banyak sekali yang bertanya apakah masjid kubah emas buka atau tutup. Hal ini wajar saja mengingat sebagian orang datang dari jarak yang sangat jauh jadi perlu memastikan apakah masjid kubah emas buka atau tutup sebelum berangkat menuju Depok. 

Tips mengunjungi Masjid Kubah Emas Depok 

Beberapa tips yang bisa dibagikan oleh tim wisata keluarga kepada para pembaca sekalian sebelum berkunjung ke masjid kubah emas Depok antara lain sebagia berikut 

  • Bawa payung sebab matahari akan sangat terik di siang hari, kami juga akan terlindungi jika turun hujan saat mengunjungi masjid kubah emas Depok. 
  • Waktu terbaik mengunjungi masjid kubah emas versi wisata keluarga adalah menjelang sholat ashar, karena saat menjelang ashar matahari sudah tidak terlalu terik ketika waktu menjelang sholat zuhur. 
  • Sebaiknya perhatikan perkiraan cuaca apakah cuaca cerah atau hujan. 
  • Jika kamu membawa anak kamu bisa membawa stroller untuk mendorong bayi agar tidak terlalu lelah mengitari area masjid yang luas. 
  •  Selalu terapkan protokol kesehatan. 

Masji Kubah Emas Depok sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata religi bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Demikian ulasan mengenai Masjid Kubah Emas Depok versi Wisata Keluarga, semoga membantumu sebelum berangkat kesana.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Masjid Kubah Emas Depok, Review Wisata Religi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required