Pengalaman Menginap di Hotel Papandayan Bandung - Wisata Keluarga

Pengalaman Menginap di Hotel Papandayan Bandung

Bandung memang tidak ada habisnya untuk dijelajah. Pemerintah dan masyarakat nya nampaknya begitu paham potensi wisata yang mereka miliki, sehingga kita bisa menemukan banyak hotel, objek wisata dan pilihan makanan yang banyak sekali. Kunjungan orang-orang dari luar bandung nampaknya tidak ada habis-habisnya, baik pelancong lokal maupun pelancong mancanegara. Tidak sedikit pula urusan bisnis atau pekerjaan berlangsung di Bandung, seperti urusan pelatihan, meeting dan transaksi bisnis, hal tersebut tentunya semakin mendorong ramainya Bandung dan menambah perputaran uang di kota Bandung yang berujung pada pertumbuhan ekonomi kota Bandung. 

 

Papandayan Hotel Bandung
Pada catatan wisata keluarga kali ini, mengenai pengalaman saya bersama keluarga menginap di salah satu hotel yang sejak lama populer  di kota Bandung. The Papandayan Hotel berlokasi di Jalan Gatot Subroto 83, Bandung, Jawa Barat, 40262.
 
Lokasi Papandayan Hotel sangat strategis. Berlokasi di jalur bisnis, dekat dengan pusat keramaian dan pusat belanja. Papandayan Hotel menawarkan akses yang mudah ke banyak tempat-tempat favorit di bandung. Saya saat menginap di Papandayan Hotel, melakukan olahraga pagi jogging santai dari hotel ke jalan Asia Afrika, kemudian ke Alun-Alun Bandung. Jarak antara Papandayan Hotel ke alun-alun Bandung adalah 2 km. Jika menggunakan taksi menghabiskan uang sebesar 20 ribu, sekali jalan, jika menggunakan ojek online tentu lebih murah. Alun-Alun salah satu icon Bandung sangat mudah dijangkau dari Papandayan. 
 

Premier Room Papandayan Hotel Bandung
Saat menginap di Papandayan hotel, saya memilih kamar dengan tipe premier di lantai 3 hotel. Dengan kamar premier saya dan keluarga dimanjakan dengan fasilitas kamar berupa bed tipe King size, meja kerja, tv, ac, kulkas mini, sofa, lemari, water heater, teh, kopi, telpon, kotak brankas, bath tube, hair dryer dan fasilitas toiletries lainnya. Fasilitas semacam ini tentu sudah mainstream dan wajib ada bagi hotel-hotel berbintang.
King Size Bed
 
Hal yang mengesankan dari hotel ini adalah kemampuannya bertahan dan berinovasi menyesuaikan zaman. Kalau diperhatikan, hotel papandayan ini termasuk hotel dengan style lama dan klasik namun sangat awet muda. Meski hotel ini tergolong klasik dengan arsitektur  bangunan masa lalu namun ketika menginap di dalamnya, tetap saja merasa hotel ini adalah hotel megah dan punya nama di era kekinian ini. Hal ini disebabkan furniture yang ada dalam hotel Papandayan mengikuti perubahan zaman. Seperti fasilitas kamar mandi yang bersih dan model zaman sekarang. Ditambah lagi ornamen-ornamen interior dalam hotel yang disuguhi sentuhan design interior kekinian. Anda bisa memperhatikan model plafon atau langit-langit dari ruang restoran yang sangat kekinian dan sangat tidak terkesan jadul. 
Pago Restaurant Papandayan Hotel Bandung
 
Kemudian di dalam kamar hotel, furniture yang minimalis disertai dengan pencahayaan yang sangat banyak membuat kesan hotel Papandayan jauh dari kesan seram layaknya hotel-hotel lama lainnya. Anda bisa atur mau sebanyak apa lampu yang Anda ingin nayalakan. 

Buat kamu yang berencana staycation di Papandayan Hotel, kamu bisa menemukan spot foto yang sangat indah berupa hutan tropis buatan dilengkapi dengan air terjun alias tropical forest with Papandayan waterfall. Air terjun Papandayan ini benar-benar konsep yang sangat epic, hampir setiap wisatawan yang menginap di hotel ini selalu saja menjadikan fasilitas ini sebagai salah satu fasilitas favorit, diunggulkan dan diceritakan ke orang lain. 
Spot Foto Tropical Forest Papandayan
 
Papandayan Waterfall

Papandayan Hotel dilengkapi dengan kolam renang, kemudian ball room atau ruang pertemuan, lounge, Pago Restaurant, Cantini Restaurant dan Hurubatu Grill Garden. Semua tipe kamar memiliki bath tub, mulai dari the classic, the premier, hingga presidential suite. Makanannya sangat lengkap dan beragam setiap hari nya, membuat Anda tidak akan bosan untuk menikmati sarapan di Papandayan Hotel.
Bath tube tersedia di setluruh tipe kamar
 
7 hari di Bandung, menikmati staycation dan jalan-jalan ke tempat-tempat wisata terdekat di kota Bandung, rasanya tetap saja kurang. Tidak pernah bosan untuk berkunjung ke Bandung. Semoga catatan tentang review hotel Papandayan Bandung ini bermanfaat buat kalian yang ingin mencari referensi hotel buat menginap sepanjang liburan di kota Bandung. 
Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Menginap di Hotel Papandayan Bandung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required