Solusi Pesan Error "Tarif Infant Tidak Ditemukan" Pada Aplikasi KAI - Wisata Keluarga

Solusi Pesan Error "Tarif Infant Tidak Ditemukan" Pada Aplikasi KAI

Melakukan perjalanan  wisata dengan keluarga sangat menyenangkan. Kebahagiaan wisata bisa Anda rasakan langsung bersama dengan orang-orang tersayang. Pada catatan wisata keluarga kali ini saya ingin berbagi pengalaman mengenai perjalanan staycation saya dan keluarga dari Jakarta menuju Bandung tepatnya di hotel Papandayan Bandung. 
 
 
Moda transportasi yang kami pakai adalah kereta api Argoprahayangan dengan jadwal keberangkatan pukul 18.05 dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Bandung. Perjalanan Jakarta menuju Bandung menghabiskan waktu sekitar tiga jam,  kemudian dari Stasiun Bandung menuju hotel cukup dekat, butuh 10 menit saja sudah sampai, terlebih lagi didukung jalanan yang sudah sepi di malam hari di musim pandemi membuat perjalanan menuju hotel melaju lancar. 

Pelajaran yang ingin saya bagikan kali ini adalah cerita drama singka saat melakukan pemesanan tiket kereta. Saya, Istri dan anak saya yang masih dibawah 3 tahun Traveling bersama. Saya memesan tiket kereta dari stasiun Gambir menuju Bandung melalui aplikasi KAI yang dapat ditemukan di playstore. Pada form pemesanan saya membeli tiket untuk dua orang dewasa dan satu anak (infant). Kami membeli kereta eksekutif dengan harga Rp.120K sehingga total Rp. 240K untuk berdua, anak dibawah 3 tahun (infant) tidak dikenakan biaya namun tetap dibuatkan boarding pass oleh aplikasi. Pemesanan tiket melalui aplikasi KAI berlangsung mulus tanpa kendala, begitu juga perjalanan kami, semua syarat keberangkatan terpenuhi, petugas memeriksa ktp, boarding pass dan hasil rapid test non reaktif covid sebagai syarat tambahan di masa covid. Ingat ya harus membawa kartu identitas dan surat keterangan sehat atau hasil rapid test untuk anak. Saya menggunakan kartu identitas anak (KIA), jika Anda belum mengurus KAI anak Anda, bisa menggunakan kartu keluarga (KK). 

Setelah beberapa hari di bandung, tiba waktunya untuk pulang. Saya kembali melakukan pemesanan tiket kereta dengan aplikasi KAI. Saya melakukan pemesanan dengan komposisi 2 dewasa dan 1 anak (infant) sebagaimana yang saya lakukan saat membeli tiket keberangkatan. Kali ini pemesanan tiket tidak berlangsung mulus, muncul pesan error " tarif infant tidak ditemukan ". Kebingungan terjadi, saya berpikir aplikasinya mungkin sedang error, kemudian saya mencoba alternatif lain dengan melakukan pemesanan di traveloka, kendala yang sama juga ditemukan. Kemudian saya eksperimen jika memesan di kursi untuk dewasa saja tanpa anak, dan pemesanan dapat dilakukan alias tidak terjadi error. 

Setelah bertanya sama-sama akhirnya ketemu solusinya, seperti apa solusinya ? Jika kalian menemukan pesan error " tarif infant tidak ditemukan" saat melakukan pemesanan tiket dewasa dengan membawa anak pada aplikasi KAI , Anda tidak perlu khawatir. Lakukan saja pemesanan dewasa tanpa menambahkan anak (infant). Selanjutnya ketika tiba di stasiun keberangkatan,  lapor ke petugas ticketing loket bahwa anda membawa anak, agar boarding pass anak Anda dibuatkan. Tidak ada biaya saat meminta tiket untuk anak. Kami sengaja datang lebih cepat ke Stasiun Bandung, sebab masih harus mengurus boarding pass untuk anak kami di loket penjualan tiket. 

Demikian catatan singkat tentang kendala yang kamu alami beserta solusinya saat melakukan perjalanan pulang dari Bandung ke Jakarta dengan kereta api. Semoga bermanfaat sebagai info perjalanan untuk Anda dan keluarga. 
Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Solusi Pesan Error "Tarif Infant Tidak Ditemukan" Pada Aplikasi KAI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required