Review Staycation di Hotel Novotel Mangga Dua Square - Wisata Keluarga

Review Staycation di Hotel Novotel Mangga Dua Square

Jenuh dengan kegiatan kerja sehari-hari dan ingin menikmati nuansa liburan tanpa harus pergi jauh. Jika demikian, sepertinya Anda butuh staycation, berlibur di hotel bersama orang-orang tersayang dan meninggalkan sejenak urusan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Pada catatan wisata keluarga kali ini, saya ingin berbagi pengalaman  menikmati staycation di salah satu hotel di Jakarta. Pilihannya Jakarta, karena tidak ingin jauh-jauh bepergian di masa pandemi ini.

Novotel Mangga Dua Square

Hotel dimaksud adalah hotel Novotel yang berada di Mangga Dua. Hotel Novotel menyatu dengan mall Mangga Dua Square. Hotel ini berada di lantai 5 tetapi tetapi khusus lobby hotel tersedia di lantai 1 berdekatan dengan lobby Mall Mangga dua Square. Akses yang mudah dengan berbagai pilihan transportasi menjadi salah satu pertimbangan memilih Novotel. Untuk mencapai lokasi hotel bisa  ditempuh dengan transportasi online. Kemudian jika Anda ingin menggunakan kereta commuter atau KRL Anda bisa turun di stasiun Mangga Besar kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik taksi atau transportasi online. 

Transportasi

Berangkat menuju hotel, Saya mencoba menggunakan transportasi umum yaitu KRL, bergerak dari stasiun Depok naik KRL tujuan Jakarta Kota, kemudian turun di stasiun Mangga Besar dan dilanjutkan naik ojek online, total biaya perjalanan saya dengan menggunakan dua moda transportasi tersebut sekitar 20 ribuan saja. Sedangkan untuk pulang menuju rumah di Depok, saya menggunakan taksi online sepenuhnya, dengan harga 127 ribu ditambah biaya toll sekitar 20 ribuan, sehingga total biaya perjalanan pulang menghabiskan sekitar 147 ribu.

Fasilitas

Kesan pertama memasuki lobby hotel rasanya biasa saja dan tidak ada sesuatu yang unik atau berbeda dengan tampilan lobby hotel  pada umumnya. Namun ternyata, begitu naik lift menuju lantai 5 kesan tersebut langsung berubah, langsung berdecak kagum dan appreciate banget terhadap hotel ini. Lantai 5 hotel novotel dibangun layaknya lantai dasar Hotel pada umumnya. Di lantai 5 tersedia fasilitas seperti kolam renang, restoran, pusat kebugaran (gym), restoran dan ballroom untuk pertemuan. 

 

Ballroom Novotel

Kolam renang berada di tengah bangunan , kemudian ada kolam ikan di seberangnya, terdapat restoran di antara kolam renang dan kolam ikan. Bangunan hotel mengelilingi kolam renang. Saya kebagian kamar dengan view mengarah ke kolam ikan. Sangat nyaman untuk staycation bersama keluarga. 

View kolam ikan dari kamar hotel

Selanjutnya, mengenai fasilitas kamar. Seperti hotel pada umumnya, hotel novotel menyediakan fasilitas kamar dengan double bed atau twin bed sesuai pesanan Anda. Masing masing kamar dilengkapi dengan furniture berupa meja  kerja, sofa, tv, ac, telepon, kulkas mini, water heater dan paket kopi serta teh. Fasilitas toiletries juga lengkap, mulai dari shower, closet dan perlengkapan mandi. Tersedia juga hair dryer (salah satu item yang sering ingin dipastikan para cewek sebelum booking hotel). 

Fasilitas toiletries


Kamar hotel dirancang dengan konsep modern, pencahayaan kamar juga sangat baik, pencahayaan yang cukup membuat suasana kamar tidak remang dan tidak seram. Pelayanan untuk pembersihan kamar saat pandemi ini dilakukan by request dengan menghubungi resepsionis lewat telepon, aturan ini guna mengurangi interaksi serta sejalan dengan harapan protokol kesehatan semasa status pandemi.

Bed Kamar Novotel
 
Meja kerja di kamar hotel Novotel

Kuliner

Makanan yang disajikan Novotel saat sarapan cukup beragam setiap harinya. Sajian masakan enak dan selalu ada es krim setiap hari, favorit aku banget. Untuk makan siang dan malam Anda tidak perlu khawatir. Keunggulan lain yang dimiliki hotel Novotel adalah, lokasinya yang nempel dengan mall Mangga Dua Square sehingga Anda bisa jalan-jalan ke mall dan sangat mudah untuk menemukan berbagai macam kuliner. Banyak pilihan makanan yang bisa Anda coba di sekitar Mangga Dua Square, baik yg ada di dalam mall maupun yang ada di luar mall.

Tampilan restoran Novotel

 Overall, menurut saya hotel ini lumayan nyaman dan recomended untuk melakukan aktivitas staycation.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Staycation di Hotel Novotel Mangga Dua Square "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required