Fasilitas dan Tiket Masuk Wisata Kebun Gowa - Wisata Keluarga

Fasilitas dan Tiket Masuk Wisata Kebun Gowa

Buat kamu yang ingin belibur bersama keluarga di daerah Sulawesi Selatan.Wisata Kebun Gowa bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga. Kebun wisata Gowa menawarkan suasana yang sejuk dan rindang oleh pepohonan. Seperti namanya tempat wisata kebun Gowa merupakan kebun dengan berbagai pepohonan rindang di dalamnya. Berbagai tanaman buah dapat Anda temukan disini, mulai dari pohon jeruk, rambutan, durian dan lain sebagainya. 

 

Sumber: twitter @ielia_katze

 

Kebun wisata gowa menjadi lokasi wisata edukasi buat anak-anak Anda untuk mengenal berbagai jenis tanaman. Tidak hanya itu saja wisata kebun Gowa juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa, gazebo, kantin, wahana bermain anak, mushola, taman, spot foto, penginapan dan lain-lain.  Anda yang senang memancing juga bisa di lokasi wisata kebun Gowa, alat pancing dan umpan disediakan oleh pengelola wisata kebun Gowa. 

 

Sumber : Fanpage FB wisata akebun Gowa
 Umumnya pengunjung ramai berdatangan pada hari sabtu dan ahad atau akhir pekan. Jika kamu tidak suka keramaian sebaiknya hindari kunjungan pada saat akhir pekan. Kamu dan keluarga boleh membawa makanan sendiri ke dalam arena wisata kebun Gowa. 

Jam Operasional 

Kebun wisata Gowa setiap harinya dibuka pada pukul 08.00 dan ditutup pada pukul 18.00 waktu setempat. Pastikan jam yang kamu gunakan sudah sesuai dengan waktu setempat agar tidak salah dalam menjadwalkan aktifitas mu di wisata kebun Gowa. 

Sumber: twitter @kopienrekang

 

Harga Tiket Masuk 

Harga tiket masuk wisata kebun Gowa sejauh ini dibandrol senilai Rp15.000,- pada saat weekdays kemudian Rp25.000,- pada saat weekend atau akhir pekan. Harga ini mungkin saja berusaha sewaktu-waktu. Dengan kisaran harga tiket  demikian, tentunya wisata kebun Gowa termasuk wisata murah dan sangat layak untuk dicoba berkunjung bersama keluarga. 

Lokasi wisata kebun Gowa 

Wisata kebun Gowa berlokasi di Jl. Malino, Desa Bontomanai, Kecamatan Bontomanarru, Gowa, Sulawesi Selatan. Jika tempat asalmu cukup jauh dari tempat wisata kebun Gowa, kamu tida perlu khawatir lokasi wisata kebun Gowa menyediakan penginapan buat para pengunjung yang ingin bermalam. Pengelola wisata menyediakan penginapan dengan tarif Rp500.000 per malam. Kamu dan keluarga juga bisa menyewa pnginapan setengah hari dengan harga setengahnya yaitu Rp250.000. Perjalanan dari kota Makassar memakan waktu sekitar 38 menit menuju lokasi Wisata kebun Gowa.

Sumber : Google Map

Etika di lokasi Wisata kebun Gowa

Saat berkunjung ke lokasi wisata kebun Gowa perlu untuk memperhatikan beberapa hal berkaitan etika kita saat berkunjung di lokasi wisata ini, antara lain sebagai berikut:
  1. Menyelinap tanpa tiket masuk, tentu ini perbuatan yang tidak terpuji, pastikan masuk ke lokasi wisata dengan membeli tiket terlebih dahulu.
  2. Jangan memetik atau merusak tanaman hias, bagi kamu yang berkunjung membawa anak-anak agar mengingatkan mereka untuk memetik bunga atau bahkan merusaknya. Mengajarkan anak cinta lingkungan bisa berawal dari kunjungan di lokasi wisata kebun Gowa.
  3. Dilarang memetik buah tanpa izin pengelola wisata kebun Gowa.  Jika ingin memetik buah maka sebaiknya tanya dulu ke pihak pengelola apakah diizinkan atau ada aturan tambahan jika ingin memetik buah di lokasi wisata kebun Gowa.
  4. Dilarang membawa senjata tajam atau minuman keras.
  5. Hati-hati dan Jaga barang bawaan masing-masing, hati-hati dalam aktifitas wisata segala bentuk kecelakaan saat beraktifitas dan kehilangan barang menjadi tanggung jawab masing-masing pengunjung wisata kebun Gowa.
  6. Jangan membuang sampah sembarangan, untuk menjaga kenyamanan dan keasrian lingkungan wisata buanglah sampah pada tempatnya. 

Lokasi wisata kebun Gowa sangat cocok untuk melepas kepenatan dan bersantai dengan leluasa. Semoga ulasan ini membantu kamu dalam menentukan tujuan wisata keluarga. 


Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Fasilitas dan Tiket Masuk Wisata Kebun Gowa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required