Kolam Renang Muslimah Apira Sport Center Depok: Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk - Wisata Keluarga

Kolam Renang Muslimah Apira Sport Center Depok: Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Dalam menjaga diri dan adab sebagai seorang muslim tentunya kita akan berhati-hati dalam melakukan aktifitas apapun agar gerak-gerik sejalan dengan tuntunan syariah. Islam mengatur banyak hal dalam berbagai urusan, termasuk aktivitas seorang muslim dari tidur hingga tidur lagi di setiap hari. Dalam Islam kita mengenal ada tiga aktivitas fisik yang menjadi sunnah Rasulullah untuk dijalankan kaum muslim. Tiga aktivitas tersebut adalah Memanah, Berkuda dan Berenang. 

Pada postingan artikel wisata keluarga kali ini berkaitan dengan salah satu aktivitas fisik yang direkomendasikan oleh Rasulullah sebagaimana dijelaskan di awal. Latihan fisik dimaksud adalah berenang. Salah satu kendala yang ditemukan oleh para muslimah untuk melakukan aktivitas renang adalah sulitnya menemukan tempat yang cocok untuk renang khusus muslimah.

Umumnya kolam renang dibuka untuk umum dengan kondisi kolam renang dipakai bersama baik pengunjung laki-laki maupun perempuan. Nah, sebetulnya ada loh kolam renang khusus muslimah. Trend kolam renang khusus muslimah ini kian menjamur di berbagai kota seiring peminatnya yang semakin meningkat. Salah satunya adalah kolam renang Apira Sport Center di kota Depok. Kolam renang Apira hanya khusus bagi wanita dan muslimah pada hari Jumat saja istilah ladies day, jadi jika kamu ingin berenang tanpa ada pengunjung laki-laki, maka kamu bisa datang ke kolam renang Apira pada hari jumat. 

Sumber facebook Anita Fahmi

 

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kolam renang Apira Sport Center Depok beralamat di jl. Raya Tanah Baru No.35, Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat. Harga tiket masuk ke kolam renang apira terbilang murah yaitu Rp20.000 per orang. Di dalam Apira sport center terdapat dua kolam yaitu satu kolam dewasa dan satu kolam untuk anak-anak. Kolam renang Apira memang cocoknya untuk belajar berenang, sebab kolam ini tidak terlalu luas dan tidak ada permainan air. Namanya juga kolam renang di arena gelanggang olahraga, jadi wajar saja kalau misi awal kolam ini lebih fokus untuk latihan renang. Oleh karena itu terdapat club renang untuk belajar berenang di lokasi Apira Sport Center. Selain kolam renang, di lokasi Apira Sport Center juga terdapat wahana untuk aktivitas olahraga lainnya yaitu lapangan badminton dan futsal.

Fasilitas Kolam Renang Apira

Kedalaman kolam dewas setinggi leher orang dewasa. Kolam anak-anak lebih tepatnya untuk kolam balita tersedia dengan kedalaman 20 cm. Sangat cocok buat kamu yang punya anak balita bermain bersama di kolam ini.Terdapat kursi dan meja serta gazebo kecil untuk menaruh barang milik pengunjung kolam renang Apira. Seperti kolam renang pada umumnya, di tempat ini juga tersedia toilet dan tempat untuk mandi bersih setelah berenang. Lokasi kolam di kelilingi tembok, jadi buat muslimah yang berenang pada hari Jumat cukup merasa nyaman dengan bentuk privasi yang ditawarkan oleh kolam renang Apira. 

Setelah berenang biasanya banyak pengunjung merasa lapar, di lokasi kolam terdapat kantin yang menyediakan makanan untuk kamu yang lapar setelah berenang. Di lokasi Apira sport, selain di arena kolam renang apira, juga tersedia beberapa tepat untuk membeli makanan seperti di dekat pintu masuk. Tersedia indomie, kopi, jdan jajanan lainnya. 

Demikian ulasan mengenai kolam renang Apira Sport Center, berdasarkan harga, lokasi dan kenyamanan yang ditawarkan, kolam renang ini layak untuk kamu jadikan salah satu pilihan untuk mengisi aktivitas liburan bersama keluarga. Khususnya bagi para muslimah kini kamu bisa berlatih berenang dengan leluasa pada ladies day di hari jumat di kolam renang Apira.


Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Kolam Renang Muslimah Apira Sport Center Depok: Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required