Wisata AekSabaon Sibio-bio, Pilihan Baru Wisata Keluarga di Tabagsel - Wisata Keluarga

Wisata AekSabaon Sibio-bio, Pilihan Baru Wisata Keluarga di Tabagsel

Akhir pekan atau hari libur enaknya diisi dengan kegiatan bertamasya atau wisata bersama keluarga. Keberadaan spot wisata kekinian dengan sajian panorama alam baik natural maupun buatan semakin menjamur hingga ke penjuru tanah air. Objek wisata berupa taman rekreaasi menjadi salah satu model objek wisata paling diminati belakangan ini. Taman wisata dengan berbagai spot foto cantik menjadi incaran banyak wisatawan lokal untuk berlibur bersama keluarga atau orang-orang tersayang. 

Pemandangan Wisata Sibio-bio

 Tidak hanya di kota besar, tren yang sama juga menjalar hingga ke daerah kabupaten dan kota-kota kecil di Indonesia. Salah satu contohnya adalah wisata sibio-bio di Tapanuli Selatan. Objek wisata berupa taman rekreasi yang asri dan menyatu dengan alam ini kini menjadi pilihan yang sangat diminati warga lokal. Objek wisata Sibio-bio merupakan lokasi wisata berupa taman rekreasi yang sangat luas, dipenuhi dengan taman-taman dan kolam ikan layaknya danau. Di pinggir kolam tersedia gajebo-gajebo kekinian yang sangat cocok digunakan sebagai properti untu berfoto. 

baca juga: Harga Tiket Masuk Bukit Kubu Berastagi

Di lokasi tersedia ragam kuliner yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Menikmati kuliner sambil menikmati pemandangan alam dan taman-taman yang indah menjadi daya tarik lokasi wisata taman rekreasi ini.  Para pengunjung umumnya berdatangan dari kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara dan daerah sekitaran TABAGSEL lainnya.

Secara geografis wisata aek sabaon sibio-bio berlokasi di desa Aek Sabaon , kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan. Dari Padangsidimpuan Anda bisa menuju lokasi wisata ini dengan menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih 30 menit dari pusat kota. Jika kamu mengunjungi lokasi ini lebih nyaman membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil. Lokasinya lumayan jauh dari kearamaian, wajar saja mengingat lokasi wisata ini menyatu dengan alam terbuka.

Kehadiran objek wisata ini menambah banyak nya pilihan wisata taman rekreasi di sekitar Tapanuli Selatan. Warga lokal menggemari wisata aek sabaon sibio-bio selain karena pemandangan alamnya yang sejuk dipandamg mata juga karena harganya yang sangat terjangkau. Di musim lebaran saja harga tiket masuk ke lokasi taman  wisata ini hanya dikenakan biaya Rp15.000 per orang. Harga ini tentunya sangat murah untuk dijangkau. 

baca juga: Pengalaman Terbang saat PPKM

Faslitas lokasi wisata ini lumayan memadai, terdapat toilet gratis untuk pengunjung dan mushola untuk melaksanakan sholat. Kehadiran wisata aeksabaon sibio-bio dengan fasilitas yang membuat pengunjung nyaman menambah deretan poin plus dari lokasi wisata ini yang berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari hari ke hari. 

Di lokasi wisata ini juga terdapat hiburan berupa live music, namun sepertinya live music tidak tersedia setiap waktu. Objek wisata aek sabaon sibio-bio umumnya diserbu wisatawan pada akhir pekan atau saat musim liburan. Mengunjungi tempat ini lebij asyik di sore hari sekitar pukul 15.00 dimana matahari tidak terlalu terik lagi. Lokasi wisata ini memiliki banyak pepohonan sebagai tempat berteduh selain gajebo dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir meskipun tidak membawa payung, namun buat jaga-jaga membawa payung tetap perlu bila suatu waktu turun hujan. 

Demikian ulasan mengenai objek wisata AekSabaon Sibio-bio di Tapanuli Selatan, jika kamu bertempat tinggal di wilayah Tapanuli bagian selatan, taman rekreasi ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu coba menghasbiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Wisata AekSabaon Sibio-bio, Pilihan Baru Wisata Keluarga di Tabagsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required