Review Staycation di Hotel Bigland Bogor - Wisata Keluarga

Review Staycation di Hotel Bigland Bogor

Tidak salah jika kita mengambil kesimpulan bahwa Bogor merupakan salah satu kota yang menjadi pilihan yang banyak diincar para investor perhotelan untuk mendirikan hotel dan meraih keuntungan. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya hotel di Bogor bahkan posisi hotelnya tidak melulu di pinggir ruas jalan besar. Salah satu hotel yang memiliki kriteria deimikian adalah hotel Bigland Bogor. Hotel ini berdiri megah tidak di tepi jalan besar. Meski bukan di tepi jalan utama, hotel ini termasuk hotel yang besar bukan hotel kecil. Lantainya saja sampai 21 lantai. 

Review Bigland Hotel Bogor

 baca juga: Review Staycation di Hotel Santika Bogor

Sesuai petunjuk google map, Hotel Bigland Bogor beralamat di jalan Malabar no 1B Kelurahan Tegalegga, Kecamatan Bogor Tengah, Bogor 16127- Jawa Barat, Indonesia.  Berikut ini beberapa ulasan admin mengenai pengalaman menginap di hotel Bigland Bogor. Dari lokasi hotel masih mudah menjangkau beberapa spot wisata di Bogor, seperti Botani Square untuk berbelanja dan hiburan, kemudian Kebun Raya Bogor dan Masjid Raya Bogor untuk wisata religi, namun memang kendalanya adalah kemacetan jalanan, sudah tidak heran Bogor sangat macet mengingat sangat banyak yang mengunjungi kota ini setiap hari.

Uniknya Posisi Hotel Bigland Bogor

Hotel Bigland Bogor berlokasi tidak ditepi jalan raya, hotel ini berdiri persis di belakang RS PMI Bogor yang berlamat di jalan Pajajaran. Hotel ini berdiri di tengah-tengah pemukiman warga. Pihak hotel membuat jalan sendiri yang menghubungkan hotel ke jalan Malabar. Sehingga kamu tetap akan sangat mudah menjangkau hotel ini meskipun posisinya agak kedalam dari tepi jalan raya pajajaran. Jalan penghubung hotel dengan jalan Malabar sangat lebar sehingga jangan khawatir kendaran roda empat bisa masuk melalui jalan tersebut dan bisa lamgsung mengarah ke lokasi parkir.  

Review Fasilitas Kamar Hotel Bigland Bogor

Situasi kamar tentusaja sangat penting untuk diketahui sebelum memilih hotel, berikut ini gambaran kondisi kamar hotel Bigland Bogor. Kamar hotel Bigland Bogor pada foto dibawah ini adalah kamar tipe standard ya, tentunya kalau pesan yang delux atau suit sepertinya lebih luas lagi kamarnya. Kondisinya sangat nyaman, furniture dan lantai kamar dibuat menggunakan ornamen kayu sehingga memberikan kesan hangat, ditambah pencahayaan yang cukup menambah tampilan estetik pada kamar hotel Bigland Bogor.

baca juga: Review Pengalaman Wisata di Pesona Alam Resort Bogor

Fasilitas Bigland Hotel Bogor
Seperti hotel pada umumnya hotel ini menyediakan kasur yang nyaman, TV, AC, kulkas kecil, brankas, lemari, tea set, meja kerja, dan hal umum lainnya. Kemudian pada bagian kamar mandi dilengkapi fasilitas toiletries yang lengkap, ada shower, closet duduk, wastafel, handuk, sabun, sahmpoo, sikat dan odol gigi. Terdapat hair dryer juga yang nempel di dekat wastafel. Pihak hotel juga menyediakan sisir yang diletak di dekat wastafel. Saya sangat senang saat menemukan sisir, sebab kebanyakan hotel saat ini banyak yang tidak menyediakan sisir lagi di kamar hotel. Selama pandemi disediakan masker di setiap kamar. 
Review Kamar Hotel Bigland Bogor

Dari jendela kamar hotel, bisa disaksikan gunung salak beridiri kokoh. View nya lumayan bagus karena yang terlihat sangat banyak, dikarenakan sat menginap di hotel ini kamar saya berada di ketinggian yaitu di lantai 19. 

Restoran dan Kolam Renang

Hotel Biglan meneyediakan restoran untuk breakfast di lantai PL. Restoran di hotel ini disebut Sofa Restaurant. Pada lantai yang sama berdampingan dengan restoran terdapat kolam renang. Sebagian meja makan terdapat ditepi kolam renang. Kolam renang akan sangat ramai oleh tamu hotel pada jam-jam makan. Jadi jika kamu ingin berenang di hotel ini lebih baik sekitar pukul 10.00 pada pagi hari atau pukul 15-17 pada sore hari. Saat-saat tersebut umumnya tidak terlalu ramai orang di sekitaran kolam, intinya hindari jam-jam makan saja. 

Kolam renang Hotel Bigland Bogor

 Sajian makanan di hotel Bigland termasuk enak, setiap hari menu memiliki variasi yang berbeda. Terdapat beberapa pilihan desert seperti cake, salad, buah dan lainnya. 

Bigland Hotel Bogor Bintang Berapa ?

Kamu pastinya juga sangat ingin tahu Bigland Hotel Bogor bintang berapa. Bigland Hotel Bogor adalah hotel bintang empat. Untuk hotel bintang empat dengan fasilitas dan pelayanan yang disediakan hotel termasuk sangat baik sekali. Tidak heran jika banyak ditemukan positif review hotel Bigland Bogor oleh para pengunjung yang mereka luapkan di berbagai media sosial. 

baca juga: Mudah Banget! Begini Rute Devoyage Bogor dari Stasiun Bogor

Hotel Bigland Bogor tidak hanya nyaman untuk staycation, tapi pihak hotel juga menyediakan layanan berupa paket pernikahan. Bigland Hotel Bogor Wedding Package adalah paket pernikahan yang disediakan oleh pihak hotel. Untuk harga kamu bisa konsultasi langsung melalui instagram dari Hotel Bigland Bogor.  Kemudian selain itu, hotel Bigland Bogor juga menyediakan paket berbuka puasa setiap bulan Ramadhan. Kamu bisa menjadikan hotel ini sebagai tempat ajang reuni berbuka puasa bersama teman-teman mu. 


 

Seperti hotel lainnya, hotel Biglan bogor juga menyediakan ruang pertemuan untuk aktifitas bisnis atau pun meeting coorporate. Fasilitas semacam ini biasanya ditargetkan untuk perusahaan atau organisasi pemerintahan maupun non pemerintahan dalam melakukan rapat atau pertemuan. 

Harga Hotel Bigland Bogor.

Untuk harga tentunya sangat variatif, saat promo harga hotel cenderung lebih murah dan saat banyak permintaan harga bisa lebih mahal, hukum eknomi tentu berlaku. Rekomendasi harga hotel bigland bogor per malamnya bisa kamu pantau dan pesan pada situs Agoda berikut ini

Demikian review Hotel Bigland Bogor, semoga membantumu dalam menentukan pilihan hotel untuk berbagai kegiatan baik staycation, acara kantor dan sebagainya.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Staycation di Hotel Bigland Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required