The Sahira Hotel Bogor Review: Alamat, Fasilitas dan Restaurant - Wisata Keluarga

The Sahira Hotel Bogor Review: Alamat, Fasilitas dan Restaurant

Kebanyakan hotel yang banyak kita review selama ini adalah hotel-hotel Bogor yang berlokasi di sekitar jalan raya Pajajaran Bogor atau sekitaran mall botani square. Nah kali ini kita ingin membagikan pengalaman menginap di salah satu hotel lainnya yang berlokasi di Bogor namun bukan di jalan Pajajaran melainkan di jalan Jenderal Ahmad Yani. Hotel ini bernama The Sahira Hotel Bogor. Konsep bangunan hotel seperti gedung istana zaman kolonial sehingga akan memberikan pengalaman tersendiri buat para tamu yang menginap disana. Meski demikian hotel ini termasuk hotel syariah di Bogor. Awalnya saya juga penasaran the Sahira Hotel Bogor bintang berapa, setelah berkunjung ke meja resepsionis dapat konfirmasi bahwa the Sahira Hotel Bogor adalah hotel bintang empat. 

baca juga: Review Hotel Amaroossa Bogor, Worth it kah?

Hotel ini selain banyak digunakan untuk staycation, juga dijadikan tempat pelaksanaan wedding atau pernikahan. Disana juga tersedia banyak ball room atau ruang rapat bagi korporasi yang ingin membuat cara seperti seminar, meeting atau lainnya. Kira-kira seperti apa ya isi hotel Sahira yang notabenenya bintang empat ini, mari kita cek ulasan selengkapnya.

Alamat The Sahira Hotel Bogor

Hotel ini bertempat di jalan Jend. Ahmad Yani  No.17-23, RT.02/RW.02, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16161, Indonesia. Lokasinya masih mudah dijangkau dari stasiun dengan ojek online. Sebaiknya sih menggunakan ojek saja ke hotel ini jika hanya sendirian mengingat jalanan hotel yang macet dan demi efisiensi waktu. Meski demikian, kami menemukan kondisi jalanan yang lancar saat berkunjung ke hotel Sahira Bogor. Di sekitar hotel banyak terdapat cafe untuk nongkrong dan menikmati kopi, terdapat juga restoran yang enak favorit kami yaitu warung ss, yang terkenal dengan aneka sambal pedasnya. Cukup berjalan sekitar 300 meter dari hotel, kita sudah menemukan lokasi warung ss dari hotel sahira. 

baca juga: Vasaka Maison Teraskita Hotel Bandung, Penginapan Konsep Minimalis di Dekat Alun-Alun Kota

Lobby Hotel

Bagian pertama dari setiap hotel yang akan kita temukan begitu memasuki pintu adalah lobby. Sahira Hotel memiliki lobby yang luas, dilengkapi dengan sofa dan ornamen patung rusa juga pohon dan bunga hias. Lobby ini konsepnya seperti kerjaan ada lampu gantung besar persis di tengah ruang lobby dan ada tangga besar yang mengarah ke lantai dua dengan layout estetik yang cocok banget buat berfoto di anak-anak tangga tersebut. Di lobby ini terdapat meja resepsionis dan selalu ada security dan bellboy yang siap menyambut dan membawa barang Anda ke dalam kamar jika dibutuhkan. Suasana lobby sangat iconic memberikan kesan tersendiri, bersih dan nyaman untuk berbincang-bincang pada kursi dan sofa yang disediakan. Saat memasuki lobby kamu akan disambut dengan welcome drink, yang diperuntukkan gratis kepada para tamu yang baru saja tiba di hotel. 

Lobby The Sahira Hotel Bogor

Berfoto dengan mobil tua yang dipajang di depan pintu masuk utama
 

Di sisi luar persis di depan pintu masuk, terdapat dua buah mobil klasik, sepertinya mobilnya sudah tidak berfungsi lagi hanya dijadikan ornamen penghias. Mobil ini kerap dijadikan tempat untuk berfoto-foto.

Review Kamar the Sahira Hotel.

Kamar hotel cukup luas, memiliki pencahayaan yang cukup dan jendela kamar yang luas sehingga matahari bebas masuk ke dalam kamar. Divan tempat tidur tempat kami menginap terbuat dari kayu dengan model klasik membawa suasana tersendiri untuk dikenang. Seperti hotel bintang 4 pada umumnya, fasilitas kamar dilengkapi dengan TV, AC, Kulkas Kecil, toiletries, tea set dan lainnya. Terdapat juga lemari yang cukup buat nyimpan baju selama menginap di hotel  ini. Overall kamarnya nyaman dan bersih. Cuman agak sedikit kecewa dengan showernya dimana tidak bisa difungsikan, jadi hanya bisa mandi dengan mode pancuran buat wudhu. Mungkin tidak semua kamar seperti itu, namun kamar yang saya tempati kemarin begitu adanya.

Lorong menuju kamar hotel

Kamar The Sahira Hotel Bogor

 

Restoran Sahira Hotel

Restorannya luas, berlokasi di lantai satu sejajar dengan lobby. Di restoran ini terdapat banyak kursi dan meja, tamu-tamu tidak akan kekurangan meja dan kursi buat makan. Menu yang disajikan buat sarapan cukup beragam dan rasanya juga enak. 

Suasana restoran

Ternyata restoran ini juga dimanfaatkan oleh management hotel Sahira sebagai lokasi resepsi pernikahan. Saat menginap di hotel ini ada yang sewa ruang restoran untuk acara wedding, jadilah lokasi sarapan di pindahkan ke salah satu ballroom di lantai 2 , tentu saja nuansanya berbeda dengan nuansa di dalam restoran.

baca juga: Review Hotel Arch Hotel Bogor, Simple dan Strategis!

Kolam renang

Terdapat kolam renang dengan ukuran untuk anak-anak dan dewasa. Ukuran kolam berbentuk persegi panjang. Tidak terlalu luas, namun cukup untuk bersantai dan bermain air. Terdapat kursi dan meja di tepi kolam untuk meletakkan barang-barang. Ada ruang ganti sekaligus shower untuk mandi bersih setelah selesai berenang. Untuk handuk bawa sendiri dari kamar, soalnya tidak ada handuk disediakan oleh pihak hotel di lokasi kolam. Kolam ini minim penjagaan. Buat kamu yang bermain di kolam dengan membawa anak, wajib fokus menjaga dan mengawasi anak Anda saat bermain di kolam. 

Kolam renang Sahira Hotel

Ada masjid di belakang hotel Sahira Bogor

Di belakang hotel terdapat masjid dengan ukuran cukup luas. Masjid ini dijadikan lokasi pelaksanaan sholat Jum'at juga, jadi kalau kamu menginap di hari Jum'at, kamu tidak kerepotan mencari Masjid buat sholat Jum'at. 

Masjid hotel sahira

 

Musholla yang nyaman

Selain masjid terdapat juga musholla di lantai dua untuk menunjang aktivitas tamu yang melakukan agenda dalam ruang meeting maupun ballroom. Musholla nya cukup nyaman dan luas, tempat wudhunya juga luas dan bersih.

Ada Kids Corner, tempat bermainnya anak

Ada ruang kecil berisi permainan anak-anak yang berlomba di samping hotel. Di bagian luar terdapat ayunan dan permainan outdoor anak-anak. Di dalam ruang kecil kids corner disediakan beraneka ragam permainan anak-anak seperti trampolin kecil, mainan bola, mainam role play dan boneka. Lokasi ini bisa menjadi pilihan untuk menyenangkan hati anak-anak saat berkunjung ke hotel Sahira Bogor. 

Ada kids corner untuk anak-anak


Demikian review the Sahira Hotel Bogor, secara keseluruhan hotel ini nyaman dan bisa dijadikan salah satu opsi saat menginap di kota Bogor.



Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "The Sahira Hotel Bogor Review: Alamat, Fasilitas dan Restaurant"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required