Vasaka Maison Teraskita Hotel Bandung, Penginapan Konsep Minimalis di Dekat Alun-Alun Kota - Wisata Keluarga

Vasaka Maison Teraskita Hotel Bandung, Penginapan Konsep Minimalis di Dekat Alun-Alun Kota

Maison Teraskita Hotel Bandung - Pesona Bandung selalu saja berhasil untuk membuat siapa saja rindu untuk berkunjung kembali. Banyaknya objek wisata di Bandung membuat banyak pengunjung untuk datang berulang kali. Salah satu lokasi wisata yang iconic adalah kawasan alun-alun kota Bandung. Alun-alun berlokasi di kawasan jalan Asia Afrika yang penuh sejarah, selain itu masjid Raya Bandung juga menyatu dengan alun-alun kota Bandung sehingga dalam satu tujuan banyak hal yang dapat disaksikan dari kawasan wisata ini. Anda bisa mengenang kembali sejarah konferensi Asia Afrika, bermain di alun-alun Bandung yang luas, serta sholat di Masjid Raya Bandung yang iconic. Di lokasi ini juga banyak fotografer jalanan yang menawarkan jasa fotografi kepada para pelancong. Hasil jepretan para fotografer freelance ini sangat bagus dan banyak yang peminatnya. Di sepanjang jalan Asia Afrika banyak cosplayer dengan beragam kostum mulai dari aneka hantu hingga tokoh-tokoh anime, keberadaan cosplay ini membuat jasa fotografi jalanan ini semakin laris sebab banyak yang ingin berfoto dengan para cosplayer. 

Vasaka Maiosn Teraskita Hotel Bandung 


baca juga : Wisma Abdi Puncak, Lokasi Strategis Dekat Cimory Riverside dengan Harga Bersahabat

Anda mungkin tertarik untuk pergi kesana, salah satu yang perlu diperhatikan sebelum mengunjungi lokasi alun-alun kota Bandung adalah melakukan pemesanan akomodasi penginapan. Nah, pada catatan wisata keluarga kali ini, kita akan coba ulas sebuah hotel yang berlokasi persisi di seberang alun-alun kota Bandung. Hotel dimaksud bernama Hotel Vasaka Maison Teraskita Bandung berlokasi di Jl. Asia Afrika No.55, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia. Hotel ini memiliki desain klasik karena bekas bangunan lama zaman kolonial kemudian dimodifikasi menjadi hotel. Interiornya klasik dengan sentuhan modern. 

Resepsionis Hotel Teraskita Bandung


Pemandangan lobi memasuki hotel

Banyak Sofa yang super nyaman di lobi

Lingkungannya bersih dan sangat nyaman. Pertama sekali saat memasuki hotel Anda akan langsung menemukan meja resepsionis dan lobi yang dilengkapi dengan sofa-sofa yang sangat nyaman dengan warna-warna casual. Kamu bisa memanfaatkan lobi ini untuk janjian dengan teman atau rekan kerja buat ngobrolin apa aja. Di teras hotel ada cafe Teraskita disana ada meja-meja dipadukan dengan taman bunga yang indah. Ada live music juga pada hari tertentu menjadikan suasana malam semakin hidup di kawasan ini. 

Review Kamar Hotel Vasaka Maison Teraskita Bandung 

Yuk kita lanjut review kamarnya. Menuju kamar kita naik lift yang ukurannya sangat mungil hanya muat sekitar 6 orang dewasa saja. Lift kecil ini sangat estetik sekali. Lantai lorong menuju kamar dilengkapi dengan karpet yang sangat terjaga kebersihannya. Kamar tempat kita menginap tidak terlalu luas. Itu tidak masalah yang penting nyaman. Di dalam kamar terdapat tempat tidur ukuran double bed kemudian dilengkapi fasilitas seperti AC, TV, Kulkas kecil, meja, sofa,  meja kecil beserta kursi buat kerja, fasilitas kamar mandi juga lengkap seperti shower, toiletries, perlengkapan mandi dan ada hair dryer juga. Posisi meja kerja mungil disetel menghadap jendela kaca yang mana viewnya adalah menara masjid raya Bandung. Kamar hotel yang simple dan minimalis ini sangat nyaman dan jauh dari kesan horor meski disebelahnya ada bangunan tua yang belum dikelola.  

Kamar yang nyaman dengan paduan warna hijau kebiruan dan putih

Fasilitas Toiletries 
Meja kerja mungil menghadap menara Masjid Raya Bandung


Restoran Vasaka Maison Bandung

Lanjut hal penting yang perlu direview adalah restoran. Sarapan pagi kamu akan sangat menyenangkan di restoran ini sebab menu makanannya lumayan beragam dan disajikan di tempat yang cozy banget. Restoran dengan konsep minimalis dengan dilengkapi. ornamen-ornamen kekinian membuatnya semakin estetik dan berhasil memberikan nuansa yang mengesankan buat tamu yang sedang sarapan. Kamu bisa sarapan di dalam ruangan atau di balkon sehingga terhubung dengan udara luar. Buat yang merokok bisa sarapan di balkon outdoor.

Sajian makanan sarapan pagi di Restoran Maison Teraskita 

baca juga : Harga Tiket Masuk Cartil Bandung

Ruang Rapat

Hotel ini menyediakan ruang rapat buat para pelaku bisnis korporat atau pemerintahan yang ingin mengadakan acara di hotel. Ruang rapatnya juga lumayan nyaman dan simple. Dinding ruangan didominasi warna putih dengan ornamen ala istana-istana kerajaan. Di lokasi ruang meeting terdapat lobi dengan sofa-sofa yang lumayan banyak sebagai lokasi istirahat dan bercengkrama saat jam istirahat buat para tamu yang sedang melangsungkan acara disini.

baca juga : Pengalaman Menginap di Hotel Papandayan Bandung

Area Parkir 

Hotel Maison Teraskita memiliki parkiran yang tidak terlalu luas, namun meski demikian mengingat kamar hotel ini juga tidak banyak, jadi jumlah kendaraan yang parkir di lokasi parkir sepertinya cukup tertampung. Hal ini sepertinya sudah diperhitungkan oleh pihak manajemen hotel berkenaan kapasitas parkir yang sesuai dengan kemungkinan jumlah kendaraan tamu. Lokasi parkir ada di bawah selantai dengan lobi.  

Area parkir hotel 

Rooftop dan Kolam Renang 

Hotel Maison memiliki rooftop dan pada rooftop terdapat kolam renang. Di rooftop ini kamu bisa berjemur di pagi hari, disana ada bean bag untuk bersantai sambil berjemur. Pemandangannya lumayan bagus cuman buat kamu yang takut ketinggian lokasi ini kurang nyaman buatmu sebab tepi-tepi rooftop sangat temboknya tidak terlalu tinggi sehingga tidak aman. Oleh karena itu tidak direkomendasikan untuk membawa anak-anak ke lokasi rooftop, berbahaya.

Lokasi beremur di roftop

Kolam renang ada di rooftop

Aktivitas di Kawasan Hotel Vasaka Maison Bandung

Selain staycation kamu bisa melakukan aktifitas wisata murah dengan menginap di hotel ini. Misalnya di pagi hari kamu bisa jalan pagi mengelilingi wilayah jalan Asia Afrika sambil menikmati keindahan dan pesona sekitar kota Bandung. Ada banyak cafe dan tempat kuliner instagramable di daerah ini, sehingga kamu bisa menikmati sore atau malam hari di salah satu cafe sesuai selera kamu. Demikian review hotel Vasaka MAison Teraskita Bandung, semoga membantumu untuk memilih opsi hotel buat menginap di Bandung.


Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Vasaka Maison Teraskita Hotel Bandung, Penginapan Konsep Minimalis di Dekat Alun-Alun Kota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required