Review Menginap di Hotel Fave Bogor, Dekat dengan Botani Square dan Masjid Alumni IPB - Wisata Keluarga

Review Menginap di Hotel Fave Bogor, Dekat dengan Botani Square dan Masjid Alumni IPB

Jalan-jalan ke Bogor tidak ada habisnya. Selalu saja ada tempat-tempat baru dari wisata alam hingga wisata kuliner. Beberapa saat yang lalu saya kembali berkunjung ke Bogor dan kali ini menginap di hotel yang bisa dibilang hotel biasa-biasa saja, fasilitasnya juga biasa saja, namun memiliki daya tarik yang luar biasa dikarenakan posisinya yang strategis.

 

Lobi Favehotel Padjajaran Bogor 


 

Melihat posisi hotel yang satu ini membuat saya menyadari bahwa kalau posisi hotel strategis di Bogor itu tidak melulu harus yang berlokasi di pinggir jalan besar atau jalan utama. Kestartegisan hotel yang akan direview pada postingan kali ini justru berlokasi tidak di pinggir jalan utama di kota Bogor. Hotel yang dimaksud adalah Favehotel Bogor. Jika kamu keluar toll atau berada di jalan padjajaran maka kamu dapat melihat hotel dengan warna magenta ini dari jalanan. 

baca juga: Review Pengalaman Menginap di Hotel Ibis Style Bogor Pajajaran

Lokasi 

Secara geografis, Favehotel beralamat di jalan Cidangiang No.1, RT.04/RW.05, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129. Favehotel termasuk hotel murah yang fasilitasnya juga mengikuti harga yang ditawarkan. Fasilitas yang ditawarkan oleh Favehotel memang tidak selengkap hotel-hotel bintang 4 atau bintang 5, namun hotel ini memiliki selling point tersendiri yang mebuatnya menjadi pilihan favorit untuk menginap saat berkunjung ke Bogor. Berikut review Hotel Fave Bogor berdasarkan pengalaman penulis saat menginap disana.

Review Kamar Hotel Fave Bogor

Kamar dari Favehotel termasuk standard dengan konsep minimalis, kamar standar sudah sering direview pada blog ini di postinga-postingan sebelumnya, kamar standar umumnya memiliki fasilitas seteperti TV, AC, Kulka kecil, brankas, toiletries, hair dryer dan lain sebagainya. Pada postingan kali ini saya akan coba fokus kepada hal-hal yang tidak tersedia pada kamar hotel Fave Bogor, sebagaimana tersedia pada kamar hotel dengan tipe standar pada umumnya. 

Suasana kamar hotel Fave Bogor
 

Saya menginap di kamar pada lantai tiga dan saya menemukan bahwa pada hotel Fave Bogor tidak tersedia hair dryer dan kulkas kecil. Kemudian tidak juga tersedia air mineral botol, sebagai penggantinya disediakan teko berisi air minum yang bisa kamu isi ulang ke dispenser yang tersedia di setiap lantai. Kemudian juga tidak tersedia tissu di dalam kamar, namun ada tisu toilet di dalam kamar mandi yang bisa kamu gunakan jika butuh tissu, buat kamu yang tidak biasa menggunakan tissu toilet untuk keperluan lain mungkin hal ini agaka aneh ya, jadi sebaiknya bawa tissu wajah sndiri untuk keperluan pribadimu. Perhatikan gambar di bawah ini, air minum disediakan di dalam teko dengan tutup hijau. 

Tea set Hotel Fave Padjajaran Bogor

Keterbatasan fasilitas tentunya sebanding dengan rate harga, untuk harga kamar hotel fave bisa kamu cek sendiri di berbagai situs booking hotel.

Amenitas sekitar Hotel Fave Bogor.

Oh ya sekarang kita coba review amenitas atau fasilitas pendukung disekitaran hotel Fave Bogor, yang membuat hote ini semakin layak untuk dipertimbangkan. Amenitas pertama yang membuat hotel ini memiliki nilai jua adalah posisinya yang berdekatan dengan masji Alumni IPB, hanya beberapa langkah dari pintu keluar hotel kamu sudah bisa menncapai masjid ini. Jadi buat kamu yang ingin terus sholat berjamaah di Masjid, bisang banget mempertimbangkan hotel ini sebagai pilihan. 

baca juga: Review Staycation di Hotel Bigland Bogor

Kemudian yang kedua adalah berdekatan dengan mall Botani Square. Hotel ini sangat dekat dengan mall Botani Square, secara masjid Alumni IPB berada di lingkungan mall ini juga, jadi kamu yang ingin wisata belanja atau ingin hangout di mall tidak akan kesulitan masalah jarak dan kemacetan, cukup jalan kaki saja sudah bisa mencapai mall Botani Square dari Hotel Fave Bogor. 

Kemudian yang ketiga adalah hotel ini sangat mudah diakses dari pintu keluar toll. Akses masuk dan keluar toll sangat mudah dari lokasi hotel ini. Setidaknya tiga hal ini menjadi faktor pendukung yang menarik banyak orang memilih hotel Fave saat berkunjung  ke Bogor baik untuk urusan pekerjaan maupun liburan.

Lobby dan Restoran

Hotel Fave Bogor yang minimalis ini memiliki loby dan restoran yang berdekatan bahkan tanpa penyekat. Restoran di hotel ini tidak terlalu luas namun didesain semenarik mungkin agar anda nyaman menikmati sarapan di pagi hari. Makanannya cukup standar, yang pasti cukup untuk memenuhi kebutuhan sarapan pagimu. 

Restoran Favehotel

Tidak ada Kolam Renang dan Gym

Di Favehotel ini tidak terdapat fasilitas berupa kolam renang dan sarana untuk fitnes. Berbeda dengan hotel yang menggaungkan staycation atau mengunggulkan banyak hal berkaitan dengan fasilitas dan layanan entertainment, hotel ini justru lebih mengendepankan keunggulan dari sisi meningap praktis tanpa ribet dengan akses yang mudah ke berbagai lokasi sentral di kota Bogor. 

baca juga: Review Staycation di Hotel Santika Bogor

Meeting Room 

Meski tidak memiliki fasilitas berupa kolam renang dan gym. Hotel Fave Bogor menawarkan meeting room yang cukup nyaman dan layak untuk pertemuan bisnis. Dari awal menginjak hotel ini memang sangat terlihat jelas bahwa market hotel ini adalah mereka yang ingin menginap praktis serta urusan bisnisnya terakomodir. Sementara untuk urusan entertainment, pengunjung hotel tetap dengan mudah dapat menikmati hiburan dari mall dan spot-spot kuliner yang mudah sekali diakses dari lokasi hotel ini.

Demikian review hotel Fave Bogor, semoga kamu yang sedang mengincar hotel ini mendapat gambaran mengenai hotel ini dan terbantu dalam mengambil keputusan apakah hendak memilih hotel ini nantinya untuk urusan bisnis ataupun liburanmu ke kota Bogor.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Menginap di Hotel Fave Bogor, Dekat dengan Botani Square dan Masjid Alumni IPB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required