Kebun Raya Sipirok, Wisata Baru di Tapanuli Selatan - Wisata Keluarga

Kebun Raya Sipirok, Wisata Baru di Tapanuli Selatan

Warga Tapanuli Selatan kini punya icon wisata baru yang semakin viral di lini masa media sosial. Icon wisata tersebut adalah kebun raya Sipirok. Berlokasi di areal perkantoran pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, objek wisata baru ini semakin ramai dikunjungi para wisatawan lokal, khsusnya dari Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan. Kebun Raya Sipirok memiliki luas areal ± 90 Ha. Kebun Raya ini akan difungsikan sebagai pusat penelitian (edukasi) dan pusat konservasi tumbuhan atau flora langka yang ada serta destinasi wisata bagi daerah Tapanuli Selatan dan sekitarnya.

baca juga: Review Restoran Kluwih Bogor, Menikmati Sajian Makanan Sunda Otentik

Komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan sudah lebih dahulu menjadi trend wisata untuk wisatawan lokal. Daya tarik dari komplek perkantoran ini adalah taman-taman yang luas dengan berbagai variasi bunga yang cantik, landscape taman juga sangat bagus sehingga menjadi objek yang pas dan instagrammable untuk berfoto. Masjid megah di lokasi perkantoran pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan juga memiliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Arsitekturnya yang modern dan landscape yang indah semakin menguatkan daya tarik wisata di Sipirok Tapanuli Selatan. Perhatikan gambar masjid hasil jeperetan salah satu warga berikut, sungguh indah bukan.

sumber: ig @ardisrg_

Tidak berhenti sampai disitu saja, salah satu yang menarik perhatian wisatawan belakangan ini adalah menara pandang yang terletak di kebun raya Sipirok.Setelah menghabiskan waktu selama 6 sampai 7 bulan dalam proses pembangunannya, akirnya 1 Februari 2021 menara pandang kebun raya Sipirok diresmikan oleh bupati Tapsel M. Syahrul Pasaribu, dengan demikian objek wisata ini dapat dikunjungi oleh wisatawan. Keberadaan menara pandang ini semakin memperbanyak kunjungan wisatawan lokal ke Sipirok.

 

sumber: ig papino_photograph

Menara yang memiliki tujuh lantai berdinding kaca 300 derajat dengan ketinggian 31,5 meter ini sekaligus diresmikan bersamaan dengan Kantor Pengelola Kebun Raya yang terintegrasi dengan Pusat Perkantoran Pemkab Tapsel. Gebrakan pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menghadirkan kebun raya di Tapanuli Selatan, sesuatu yang layak di apresiasi, kemudian yang lebih penting lagi lokasi kebun raya ini akan menjadi pusat edukasi yang sangat baik sekali bagi masyarakat untuk mengenal dan peduli terhadap keberadaan flora. 

baca juga: Menikmati Kuliner Mi Sapi Lada Hitam di Kedai Kita Bogor

Objek wisata selalu saja menarik untuk dijelajah. Selain membuat hati senang, pikiran tenang juga menjadi tempat untuk quality time bersama keluarga. Buat kamu yang tinggal di Tapanuli Selatan dan sekitarnya ayo buruan kunjungi objek wisata baru kebun raya Sipirok, nikmati keindahan alam dari menara pandang, ajak teman atau keluarga pastinya akan semakin seru.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Kebun Raya Sipirok, Wisata Baru di Tapanuli Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required