Segini nih Harga Villa per Malam Nginap di Curug Cipamingkis - Wisata Keluarga

Segini nih Harga Villa per Malam Nginap di Curug Cipamingkis

Healing ke Bogor salah satu pilihan yang baik banget untuk kamu dan keluarga saat akhir pekan atau musim liburan. Bogor tidak diragukan lagi dengan beragam pilihan objek wisata yang bisa dinikmati bersama keluarga atau pun dengan orang-orang tercinta. Bogor adalah daerah dataran tinggi, jadi wisatanya kebanyakan adalah wisata alam, mulai dari pemandangan alam, pemandian, objek wisata edukasi dan air terjun atau yang akrab dikenal dengan sebutan curug bagi masyarakat sekitar. Curug atau air terjun memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada para wisatawan. Suara gemercik air, tempat bersantai yang nyaman dan dipadu dengan keindahan alam menjadikan wisata curug begitu diminati banyak wisatawan sepanjang tahun. 

Curug Cipamingkis

Ngomong-ngomong tentang curug, ada nih salah satu curug yang banyak banget diperbincangkan orang-orang belakangan ini, curug tersebut adalah curug Cipamingkis. Jangan heran jika curug ini kini menjadi favorit banyak orang, sebab disini fasilitasnya lengkap dan menyajikan pengalaman wisata alam yang menyenangkan. Kamu mungin bertanya-tanya, dimana lokasi curug Cipamingkis, apakah di curug cipamingkis ada penginapan, aktifitas apa saja yang dapat dilakukan disana dan lain sebagainya. Yuk, kita diskusikan satu per satu pertanyaan-pertanyaan itu. 

Lokasi Jalur Akses Curug Cipamingkis

Hal pertama yang perlu diketahui adalah lokasi curug Cipamingkis. Objek wisata curug ini berlokasi di Desa Cipamingkis, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Curug Cipamingkis mengalir dibawah kaki gunung salak, sehingga kamu akan menemukan pemandangan alam yang sangat indah dan sejuk sepanjang jalan menuju lokasi curug. 

baca juga: Review Villa Kebunsu Bogor, Cocok Untuk Liburan Keluarga Besar dan Rombongan

Untuk mengakses curug Cipamingkis dengan asumsi bergerak dari arah Jakarta, kamu bisa melakukan perjalanan pada jalur tol Jagorawi kemudian keluar pada pintu tol Ciawi. Selanjutnya kamu bisa mengikuti petunjuk arah dari google map menuju lokasi Curug Cipamingkis pada kecamatan Pamijahan dan Desa Cipamingkis. Waktu perjalanan dari Ciawi menuju Curug Cipamingkis butuh waktu sekitar 45 menit hingga 1 jam saja, waktu tempuh tentunya dipengaruhi oleh kondisi kepadatan lalu lintas dan jalur yang dipilih. 

Harga Tiket Masuk

Curug Cipamingkis dengan pengalaman wisata yang ditawarkannya ternyata tidak menguras kantong. Harga tiket masuk ke lokasi curug cipamingkis adalah Rp35.000 per orang di hari biasa dan Rp40.000 per orang pada akhir pekan atau saat hari libur. Harga tersebut untuk para wisatawan lokal, khusus wisatawan manca negara dipatok harga lebih tinggi yaitu Rp50.000 per orang, harga bahkan bisa lebih mahal pada saat high season.

baca juga: Curug Hordeng : Review, Harga Tiket Masuk dan Foto

Jika kamu ingin menikmati pemandangan curug dengan melakukan aktivitas camping atau berkemah, kamu bisa menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola curug. Kamu bisa menggunakan camping ground curug cipamingkis dengan biaya Rp60.000 per orang pada saat hari biasa dan Rp65.000 saat akhir pekan. Harga tiket parkir di lokasi wisata curug adalah Rp10.000 per kendaraan roda empat dan Rp5000 untuk kendaraan roda dua. Harga dan pengalaman wisata yang ditawarkan sejauh ini masih sangat berbanding lurus, kepuasan pemandangan alam yang didapatkan masih sepadan dengan biaya yang dikeluarkan.

Harga Villa per Malam Nginap di Curug Cipamingkis

Lokasi wisata curug Cipamingkis menyediakan pilihan villa dengan harga bervariasi sesuai dengan fasilitas dan ukuran villa. Selain camping kamu bisa menginap di villa sebagai alternatif untuk pengalaman menginap yang lebih nyaman di curug Cipamingkis. Harga villa per malam paling murah  dimulai dari harga Rp350.000 per malam untuk dua orang. Masih ingin berhemat ? kamu bisa menginap dengan tenda berkapasitas 2-3 orang dengan bayaran Rp250.000 per malam. 

Beragam Aktivitas di Curug Cipamingkis

Ngapain aja sih di curug Cipamingkis, mungkin kamu bertanya-tanya aktivitas apa yang bisa kamu lakukan disana. Memang hal ini terdengar sepele namun seringkali memang wisatawan kebingungan mau ngapain di lokasi wisata. Agar kamu punya aktivitas berikut ini beberapa ide kegiatan yang bisa kamu lakukan disana.

Menikmati Pemandangan Alam

Kamu bisa melakukan akivitas berjalan sambil memandang kesana kemari menikmati pemandangan alam yang begitu indah. Jangan lupa untuk membawa kamera atau ponsel pintar untuk mendokumentasikan pemandangan alam Cipamingkis yang begitu mempesona. Panorama hijaunya pegunungan dan indahnya air terjun akan menjado spot foto yang menarik dan mengesankan bagi Anda.

baca juga: 7 Curug Sentul yang Mudah diakses, Cocok buat Liburan bareng Sahabat

Berenang
Namanya juga curug, tidak lengkap rasanya jika aktivitas wisata curug tidak dilengkapi dengan kegiatan berenang. Kesegaran air terjun akan memberikan sensasi berenang yang berbeda bagi Anda. Kamu yang tidak bisa berenang bisa bermain-main air, dengan merendam kaki sambil ngobrol santai bareng sahabat atau teman saat berkunjung ke curug Cipamingkis.

Berenang di curug Cipamingkis

Mendaki ke atas air terjun
Bagi kamu yang ingin melakukan aktivitas fisik dan agark menantang, kamu bisa melakukan aktivitas pendakian ke atas air terjun. Medan yang dilalui agak menantang karena kontur tanahnya pastinya mendaki dan sebaiknya hanya lakukan aktivitas ini jika kamu bersama pemandu atau orang telah berpengalaman dan tahun banyak tentang lokasi curug ini. 

Berkemah
Camping atau berkemah adalah salah satu aktivitas yang bisa banget buat kamu lakukan disini. Kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama alam dengan aktivitas camping, dimana kamu bermalam di lokasi curug. Suasana malam di lokasi curug adalah sesutu hal yang menyenangkan bagi sebagian orang, khusunya penggemar wisata alam. 

Berkemah di curug Cipamingkis


Menjelajah dengan bersepeda
Lokasi curug Cipamingkis sangat memungkinkan untuk kamu jelajahi dengan menggunakan sepeda. Kamu bisa membawa sepeda dari rumah dan berkeliling menyusuri desa Cipamingkis sambil menikmati suasana oedesaan yang asri dan tentram dari hiruk pikuk keramaian.

Demikian beberapa informasi seputar Curug Cipamingkis semoga membantu

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Segini nih Harga Villa per Malam Nginap di Curug Cipamingkis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required