Wisma Abdi Puncak, Lokasi Strategis Dekat Cimory Riverside dengan Harga Bersahabat - Wisata Keluarga

Wisma Abdi Puncak, Lokasi Strategis Dekat Cimory Riverside dengan Harga Bersahabat

Wisma Abdi, pertama kali mendengar nama penginapan konsep villa ini adalah dari teman-teman sekitar di lingkungan kerja. Biasanya mereka selalu menjadikan wisma abdi sebagai lelucon untuk pilihan penginapan murah dan selalu jadi opsi terakhir. Aku selalu tidak ingin menilai sesuatu sebelum melihat langsung kondisi villa atau hotel. Well, beruntungnya di pertengahan tahun ini akhirnya aku punya kesempatan untuk menginap di Wisma Abdi. Penginapan murah dengan konsep villa yang lokasinya sangat strategis, persis di pinggir jalan raya puncak di seberang pintu masuk Cimory Riverside. 

Disclaimer: artikel ini merupakan review dengan dasar pengalaman pribadi, apa yang penulis rasakan bisa saja berbeda dengan yang dirasakan oleh orang lain.

Pada catatan wisata keluarga kali ini, kita akan coba bedah dan review Wisma Abdi secara berimbang ya. Jangan hanya sekedar dengar apa yang dikatakan orang saja. Hal pertama yang selalu saya tekankan dalam mereview sebuah penginapan baik hotel, villa atau guest houses adalah menilai sesuai kelasnya, apakah harga dan fasilitas sudah sesuai dengan kelasnya ataukah jauh dari kata layak pada kelasnya. Jika kamu membandingkan Wisma Abdi dengan Villa Pesona Alam maka tidak akan aple to aple, tidak berimbang karena keduanya tidak dikelas yang sama. Tanpa berpanjang lebar lagi, yuk kita fokus review wisma abdi poin per poin. 

Lokasi Wisma Abdi

Wisma Abdi terletak di jalan Raya Puncak, Cisarua, persis di pinggir jalan di seberang Cimory Riverside. Wisma Abdi memiliki pagar warna putih dan tertulis pamflet Wisma Abdi persis di pintu masuk. Harusnya kamu tidak terlalu sulit untuk menemukan lokasinya. Dari sisi letaknya, bisa dikatakan kalau wisma abdi ini sangat strategis, mudah diakses dan memiliki nilai komersial.

Wisma Abdi Cisarua, dengan tampilan yang sangat asri
 
baca juga: Sebuah Pengalaman Tentang Apakah Bisa Pilih Kursi Saat Web Check in Citilink

Kalau kamu sudah terbiasa healing ke puncak pasti sudah tahu kalau tempat ini adalah tempat yang ramai, sehingga dengan mudah kita bisa menemukan toko retail, warung makan, cafe dan sebagainya untuk memenuhi kebutuhan logistik kita selama berlibur di puncak. Jika kamu mencari penginapan konsep villa yang mudah diakses dan tidak terlalu jauh ke arah puncak maka Wisma Abdi masih sangat layak buat dipertimbangkan. 

Fasilitas Wisma Abdi

Wisma Abdi menyediakan fasilitas berupa penginapan dengan beberapa unit berbeda, ada tipe Gardenia dan Bougenville. Untuk tipe Gardenia berupa single room dengan tiga single bed di dalam. Sedangkan Bougenville adalah tipe villa dengan beberapa kamar di setiap unitnya, sehingga selain kamar tidur, pada tipe Bougenville juga terdapat ruang bersama untuk ngumpul semacam ruang tamu. 

baca juga: Kolam Renang Sebani 2 Pandaan : Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Fasilitas kamar sangat-sangat sederhana ya. Hanya ada tempat tidur kemudian tv dan lemari. Tidak ada meja kamar untuk kerja atau lemari es kecil dan lainnya. Fasilitas toiletries nya cuma dikasih handuk dan sabun buat mandi. Saya tidak menemukan sikat gigi saat menginap di kamar tipe Gardenia. Tidak ada air mineral botol, namun disediakan dispenser dan gelas di setiap pojok villa, jadi kalau butuh minum tinggal ambil sendiri keluar kamar.

Deretan kamar di Wisma Abdi
 baca juga: Tempat Main Anak di Bogor, Murah dan Menyenangkan Berikut Rekomendasinya!

Restorannya cukup luas dan terhibur ke ruang terbuka. Model restoran dibuat seperti pendopo tanpa ada dinding. Makanan yang disajikan enak-enak, berdasarkan pengalaman saya makanan hotel dan villa sekitaran Bogor memang selalu enak. Selanjutnya disana tersedia aula buat yang butuh melakukan kegiatan indoor. Kalau mau melakukan kegiatan outdoor terdapat halaman rumput hijau yang luas ditengah-tengah lokasi villa.

Tipe villa yang cocok banget buat keluarga

baca juga: Review Villa Kebunsu Bogor, Cocok Untuk Liburan Keluarga Besar dan Rombongan

Terdapat kolam renang dengan lokasi di dekat restoran. Kolam renangnya terawat, dan setiap hari saya melihat ada saja petugas yang membersihkan. Taman-taman di sekitar villa wisma abdi juga terlihat terawat, setiap hari selalu ada petugas kebun yang memangkas rumput agar tetap terlihat indah dipandang mata. Staf wisma ramah dan santun. Mereka sigap membantu jika melihat ada tamu yang kebingungan misalnya kebingungan mencari lokasi di dalam area Wisma Abdi.

Wisma Abdi Cocoknya Untuk Agenda Apa ya ?

Kalau dari sudut pandang saya, Wisma Abdi ini cocok banget buat agenda gathering dari kantor atau komunitas. Karena fasilitas berupa taman outdoor, aula indoor dan kamar yang disediakan mendukung untuk agenda dengan jumlah peserta yang banyak. Cocok juga buat agenda rapat, acara perpisahan, fun games dan acara keluarga. 

baca juga: Segini nih Harga Villa per Malam Nginap di Curug Cipamingkis

Bagi wisatawan yang seharian keliling beragam aneka wisata puncak dan butuh tempat sekedar menginap, wisma abdi bisa jadi pilihan juga. Villa ini benar-benar cocoknya buat menginap doang atau bikin acara saja. Jadi kurang pas jika tujuannya untuk staycation yang hanya berdiam diri dan butuh ketenangan. Kalau bawa keluarga dengan jumlah banyak dan butuh momen kebersamaan juga sangat direkomendasikan memilih villa Wisma Abdi, cocok sekali menginap di villa tipe Bougenville bagi keluarga.

Harga Villa Wisma Abdi

Baiklah sekarang kita bahas harga agar penilaian kita semakin objektif. Selama harga berbanding lurus dengan layanan dan fasilitas maka bagi saya hal tersebut masih bisa dikatakan masuk dalam daftar pertimbangan untuk dipilih. Harga per malam saat di Gardenia saya mendapatkan harga sebesar Rp375.000 dengan sarapan. Isi kamar bisa diisi tiga orang karena seperti yang diceritakan di awal bahwa terdapat tiga tempat tidur di dalam kamar. 

baca juga: Kampung Sampireun Garut : Review Pengalaman Menginap

Harga ini menurut saya sangat ramah di kantong dan masih berbanding lurus dengan fasilitas dan layanan yang disediakan. Harga kemungkinan saja berubah suatu saat ya, jadi harga disini hanya sekedar gambaran, untuk lebih jelasnya silahkan hubungi pihak pengelola villa Wisma Abdi. 

baca juga: Curug Hordeng : Review, Harga Tiket Masuk dan Foto

Berikutnya yuk kita bahas keunggulan dan kekurangan wisma Abdi dilihat dari bermacam sudut pandang. 

Keunggulan Wisma Abdi

  1. Lokasi mudah diakses, strategis, dekat dengan wisata Cimory Riverside.
  2. Harga murah, cocok buat yang hemat budget.
  3. Makanan lumayan enak , pelayanan staf ramah dan halamannya luas.

Kekurangan wisma abdi

  1. Fasilitas kamar kurang untuk harga yang ditawarkan. Tidak ada AC, sikat gigi dan meja kerja dalam kamar. Meski tarifnya murah setidaknya tiga hal ini perlu dilengkapi oleh pihak pengelola villa. Beruntung suhu di Puncak Bogor dingin, sehingga AC tidak terlalu dibutuhkan, namun dalam kondisi saat cuaca benar-benar panas tetap saja dibutuhkan.
  2. Kamar kurang cocok buat customer yang mendambakan kenyamanan dengan tujuan staycation. 

Overall review

Secara umum menurut saya Wisma Abdi, masih bagus dan layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan penginapan saat healing ke daerah puncak. Review secara keseluruhan dari orang-orang di google juga menunjukkan kalau wisma abdi salah satu pilihan yang tidak mengecewakan. Demikian review mengenai villa Wisma Abdi, semoga artikel ini membantumu dalam mendapatkan gambaran lokasi villa sebelum memutuskan untuk pergi kesana.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Wisma Abdi Puncak, Lokasi Strategis Dekat Cimory Riverside dengan Harga Bersahabat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required