Sebuah Pengalaman Tentang Apakah Bisa Pilih Kursi Saat Web Check in Citilink - Wisata Keluarga

Sebuah Pengalaman Tentang Apakah Bisa Pilih Kursi Saat Web Check in Citilink

Sebagai seorang yang sering bepergian atau traveling baik untuk urusan pekerjaan maupun dalam rangka wisata menikmati hari liburan, kamu pastinya akan sering bersinggungan dengan hal pemesanan tiket pesawat menuju kota tujuan. Di Indonesia tersedia beragam jenis maskapai yang menawarkan pengalaman penerbangan dengan tingkat layanan beragam sesuai dengan harga yang disandingkan. Kali ini penulis ingin bercerita mengenai pengalaman booking tiket pesawat salah satu maskapai yang sangat populer di kalangan masyarakat, yaitu Citilink. Citilink menawarkan kenyamanan perjalanan udara dengan menggunakan berbagai jenis pesawat, termasuk Airbus A320-200, Airbus A320neo, Airbus A321-200, dan ATR 72-600.

baca juga: Solusi Pesan Error "Tarif Infant Tidak Ditemukan" Pada Aplikasi KAI

Berbicara mengenai pemesanan tiket pesawat, secara umum tidak ada perbedaan pemesan tiket pesawat maskapai Citilink dengan lainnya. Kamu bisa memesan tiket melalui aplikasi booking tiket online atau langsung membeli tiket melalui website resmi dari maskapai. Ada sedikit hal yang berbeda dari pemesanan tiket pesawat Citilink yang mana berbeda dengan maskapai lainnya yaitu dalam hal pemilihan kursi. Berikut ini beberapa hal berkaitan pemilihan kursi atau seat yang perlu kamu ketahui pada maskapai Citilink. 

baca juga: Central Park Zoo & Resort Medan: Harga Tiket Masuk dan Penginapan

Pemilihan kursi berbayar Citilink

Berbeda dengan maskapai lainnya dimana kamu bisa memilih kursi secara gratis, pada maskapai Citilink kamu dikenakan biaya untuk memilih kursi sesuai keinginanmu. Pemilihan kursi secara berbayar dilakukan saat melakukan pembelian tiket. Jika kamu membeli tiket melalui website Citilink langsung maka kamu akan menemukan opsi pemilihan kursi pada tahap ketiga. Posisi tempat duduk yang kamu pesan memiliki harga yang berbeda-beda. 

 

Sumber: Canva

Harga Pemesanan Kursi Citilink

Citilink menetapkan harga yang berbeda-beda pada setiap posisi kursi atau seat yang dipesan. Kursi dengan posisi pada baris 1-5 memiliki harga booking tertinggi yakni Rp119.000, sedangkan kursi pada baris lainnya dihargai sebesar Rp60.000. Harga booking tersebut berlaku untuk pemesanan tiket melalui website resmi Citilink, jika kamu menggunakan aplikasi booking pesawat lainnya maka kemungkinan akan ada perbedaan harga. 

Apakah bisa melakukan pemilihan kursi pada saat web check in Citilink ?

Anda sudah tidak menemukan lagi opsi pemilihan kursi pada saat web check in Citilink. Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa pemilihan kursi dilakukan pada tahap ke tiga saat melakukan pemesanan tiket pesawat melalui website Citilink. Sehingga pada saat web check in posisi kursi Anda akan mengikuti posisi kursi yang anda pilih saat pemesanan tiket.

baca juga: Kolam Renang Muslimah Apira Sport Center Depok: Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Jika Anda tidak memilih kursi saat pemesanan tiket maka, sistem check in akan memberikan posisi duduk kepada Anda secara random.  

Namun merujuk kepada website Citilink disebutkan bahwa Anda bisa melakukan pemesanan tempat duduk saat web check in dengan menghubungi admin chat support Citilink. Berdasarkan pengalaman penulis admin chat support sangat sibuk sehingga gagal mencoba mendapatkan bantuan booking tempat duduk saat web check in. 

baca juga: Tempat Main Anak di Bogor, Murah dan Menyenangkan Berikut Rekomendasinya!

Dengan demikian satu-satunya cara aman agar kami bisa menikmati penerbangan Citilink lebih nyaman, pastikan kamu melakukan booking tempat duduk saat pembelian tiket pesawat. Meski dikenai biaya, namun akan tetap perlu dipertimbangkan demi kenyamanan. 

Demikian ulasan seputar memilih kursi pada penerbangan dengan maskapai Citilink. Semoga bermanfaat dan menambah literasi Anda sebelum menjalani aktivitas perjalanan udara bersama Citilink.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Sebuah Pengalaman Tentang Apakah Bisa Pilih Kursi Saat Web Check in Citilink "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required