Review Pengalaman Menginap Di Hotel Shangri-La Jakarta, Sangat Memorable! - Wisata Keluarga

Review Pengalaman Menginap Di Hotel Shangri-La Jakarta, Sangat Memorable!

Dari dulu pengen banget punya pengalaman menginap di hotel bintang lima di pusat kota Jakarta yang satu ini. Yup, hotel ini memang sangat terkenal dengan kemewahan dan layanan kelas eksekutif. Begitulah image hotel Shangri-La, bisa dibilang hotel ini adalah hotel terbaik yang pernah saya ulas. Pengen tahu lebih banyak tentang review hotel Shangri-La, yuk kita lanjut menjelajahi hotel ini. Teruskan membaca ya.

Lokasi Hotel Shangri-La Jakarta

Secara geografis, hotel Shangri-La Jakarta, berada di Kota BNI, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 1, Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10220.

baca juga: Pantai Anyer yang Bagus Banget, Cocok Buat Wisata Keluarga

Awal memasuki hotel dari lobby utama kesannya sudah sangat istimewa sekali. Lobby yang berlokasi di lantai dua diisi dengan kursi meja dan workspace dengan colokan listrik buat yang ingin membuka laptop. Disana ada lounge juga, di tengah depan lounge ada piano dan sesekali ada live performance nya. Lounge ini didesain untuk kalangan elit ya, saat duduk disana Anda akan langsung disamperin oleh pelayan hotel kemudian menanyakan Anda mau memesan minuman apa. Jadi duduk di lounge ini tidak gratis ya, harus memesan minuman gitu. Jadi kalau mau janjian di lobby duduk di kursi di luar area lounge saja.

baca juga:Vasaka Maison Teraskita Hotel Bandung, Penginapan Konsep Minimalis di Dekat Alun-Alun Kota

Meja resepsionis berada di lantai dua juga. Di lantai satu terdapat banyak ballroom atau meeting room juga Satoo Restaurant, tempat para tamu menikmati sarapan. Ruang meeting juga terdapat di lantai tiga dan nama-nama ruang meeting atau ballroom adalah nama-nama daerah di Indonesia, seperti Denpasar, Surabaya serta lainnya.

Review Kamar Shangri-La Hotel Jakarta

Nah, yang paling penting dari sebuah pengalaman menginap adalah menikmati kamar. Apakah suasananya nyaman ? Berkesan ? Atau menyisakan kekecewaan? Untuk hotel Shangri-La Jakarta, jujur saja sangat berkesan, sangat mewah dan akan menjadi salah satu pengalaman menginap tak terlupakan buat kami yang mengunjunginya. 

Kamar yang sangat nyaman
 Layout kamar terdiri dari kamar mandi yang berlokasi di sisi kanan atau kiri saat memasuki kamar, ada banyak kaca disini, kamar mandinya luas banget. Ada bathtub di setiap tipe kamar sepertinya. Ada shower buat mandi dengan pintu kaca agar air saat mandi tidak berceceran. Wastafel nya keren abis, dengan desain bak kerajaan, dilengkapi fasilitas perlengkapan mandi dan personal care seperti sikat gigi, sabun, hair dryer dan ada kaca yang bersih. Handuknya juga lengkap ada buat handuk mandi, handuk mengelap wajah dan handuk kecil untuk mengeringkan rambut. 

baca juga: Review Swiss-Belinn Hotel Gajah Mada Medan

Di dalam kamar, tamu dimanjakan dengan fasilitas TV , AC yang sejuk, kasur yang empuk, air mineral, tea set untuk bikin teh, air hangat dan kopi. Jendelanya sangat luas dan mengarahkan ke pemandangan gedung-gedung tinggi kota Jakarta, saya kebagian kamar dengan view mengarah ke stasiun kereta Sudirman. Ada meja dan kursi buat kerja dengan titik colokan listrik yang sangat cukup, paduan meja dan kursinya sangat ergonomis. Ada juga meja dan kursi di sisi jendela, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan sambil duduk di dekat jendela.

Fasilitas kamar

Bayangkan nikmatnya sambil duduk ngopi menikmati pemandangan kota dari jendela
Jendela di dalam kamar memiliki gorden dengan sistem otomatis untuk menutup dan membuka, kamu cukup menekan tombol yang tersedia di dinding dekat telepon untuk menutup dan membukanya. Lantai kamar dilapisi karpet tebal yang sangat nyaman di kaki, kemudian pencahayaan ruangan sangat cukup, lampunya banyak dan terang, kamu bisa atur mau terang atau redup. Menginap di kamar hotel Shangrila dijamin deh tidak akan mengecewakan.

Satoo Restaurant

Tempat kita menikmati sarapan berada di lantai satu yaitu di Satoo Restaurant. Di dalam resto tersedia aneka masakan yang sangat beragam. Ada sajian masakan Padang, western food, makanan timur tengah, dan menu sarapan umum Indonesia seperti nasi goreng, bubur dan nasi uduk. Aneka buah dan jus jangan ditanya lagi, semuanya lengkap dengan kualitas terbaik. Soal rasa, no debat, terbaik pokoknya.

Sajian sarapan, request anter ke kamar

Saat menginap disini, kami meminta lewat telepon agar sarapan diantar ke kamar saja karena repot jika membawa anak-anak ke resto. Kami meminta dibuatkan nasi goreng, buah, jus dan teh. Tidak lama menunggu pelayan hotel memencet bel pintu kamar, dan sajiannya luar biasa, makanan diantar menggunakan meja kaki roda  dengan penghangat makanan sehingga nasi gorengnya tetap hangat. Dan mejanya ini ditinggal di kamar, peralatan makan seperti sendok makan, sendok teh, garpu dan pisau juga lengkap disajikan. Berasa seperti di film-film. Sungguh pelayanannya jauh lebih baik dari yang kami bayangkan.

Kolam Renang Shangri-La

Pada umumnya kolam renang berada di dalam bangunan hotel, namun tidak untuk Shangri-La. Kolam renangnya outdoor dan layoutnya seperti pantai. Disana terdapat kolam ukuran dewasa yang luas banget dan kolam kecil buat balita atau anak-anak. Ditepi kolam banyak kursi santai dilengkapi payung. Terdapat pepohonan dan bunga-bunga yang membuat pengunjung senang dan rileks saat bermain di area kolam renang. Di sisi terluar dari kolam renang terdapat halaman yang sangat luas, biasanya dijadikan untuk pelaksanaan agenda outdoor seperti pementasan dan lainnya. 

Taman bermain air, untuk kesenangan anak-anak

Oh ya, jika ingin berenang kamu harus mengenakan pakaian renang, jika tidak, petugas akan menegurmu. Jadi jika tidak bawa baju renang cukup berfoto-foto saja dan duduk-duduk di gazebo atau di kursi santai. Di area kolam renang juga terdapat aquatic park , berupa taman bermain air untuk anak-anak, orang dewasa juga diizinkan masuk ke lokasi aquatic park untuk mendampingi anak-anak. Petugas selalu ada di kolam untuk memantau orang-orang berenang.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Fasilitas pendukung lainnya seperti Mushola, kemudian ada toilet di setiap lantai yang kebersihannya terjaga, fasilitas olahraga dan lain-lain. Btw toilet disini model toilet kering, jadi pakai tissue ga banyak pakai air. Jika mau sholat Jum'at, persis di belakang hotel ada masjid Al-I’tisham, masjid berwarna putih dan sangat ramai saat sholat Jum'at.

 baca juga: Review Hotel Amaroossa Bogor, Worth it kah?

Overall sangat puas banget, sangat berkesan dan menjadi pengalaman menginap tak terlupakan. Tarif harga sudah pasti mahal ya, kalian bisa cek di aplikasi online traveling, harganya juga biasanya fluktuatif. Meski demikian layanan dan harga berbanding lurus dan tidak mengecewakan. Demikian ulasan tentang The Shangri-La Hotel Jakarta, semoga cerita kita membantu untuk memberikan gambaran buat kalian yang penasaran dengan hotel ini.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Pengalaman Menginap Di Hotel Shangri-La Jakarta, Sangat Memorable!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required