Review Samosir Villa Resort, Penginapan di tepi Danau Toba - Wisata Keluarga

Review Samosir Villa Resort, Penginapan di tepi Danau Toba

Sebelum melakukan perjalanan hal penting yang perlu dipikirkan adalah mengenai akomodasi penginapan. Pada catatan kali ini berisi info tentang review sebuah resort untuk menginap di daerah Samosir dimana kalian dapat menikmati pemandangan danau Toba. 

Samosir Villa Resort

baca juga: Kebun Raya Sipirok, Wisata Baru di Tapanuli Selatan

Sebelum bercerita lebih jauh, penulis mau menyampaikan disclaimer bahwa semua yang diceritakan pada artikel review berdasarkan pengalaman penulis langsung. Semua postingan pada blog wisata keluarga berisi review berdasarkan pengalaman admin wisata keluarga langsung. 

Baiklah, kita lanjutkan.

Pertengahan tahun 2022 ini saat artikel ini dibuat kami melakukan perjalanan wisata ke Danau Toba dan menginap di salah satu resort yang berlokasi di pulau Samosir. Kami harus menyebrangi danau Toba dengan kapal ferry untuk menjangkau pulau Samosir dan menginap di resort tersebut. Resort tempat kami menginap tersebut adalah Samosir Villa Resort. Buat kamu yang ingin berkunjung ke danau Toba simak review samosir villa resort berikut, siapa tahu pesonanya memenuhi ekspektasimu. 

baca juga: Review Menginap di Hotel Aston Bandar Lampung

Review Samosir Villa Resort

Ini merupakan pengalaman baru buat saya karena saya jarang sekali menginap di tempat dengan tipe cottage atau resort seperti ini. Villa Samosir ini terdapat beberapa tipe kamar , seperti superior dan suit. Kami menginap dengan mengambil kamar superior. 

baca juga: Central Park Zoo & Resort Medan: Harga Tiket Masuk dan Penginapan

Hotel ini berlokasi di tepi danau toba. Terdapat kolam renang lebih dari satu kolam, lingkungannya luas. Lokasi resto dan meja resepsionis dalam satu rangkaian ruangan yang sama. Restoran ada yang indoor ada juga yang mejanya outdoor langsung menghadap danau. Suasana pagi dan petang sangat indah dari restoran ini menatap ke arah danau.

Outdoor View dari resto Samosir Villa Resort

Samosir Villa Resort benar-benar dengan  maksimal memanfaatkan view Danau Toba yang indah untuk memikat para wisatawan.  

Harga Samosir Villa Resort

Kami menginap di kamar dengan tipe superior. Harga yang kami dapatkan adalah Rp550.000 per malam. Harga ini kami dapatkan dari salah satu aplikasi booking hotel. Harga Samosir Villa Resort bisa berbeda-beda tergantung waktu dan ada tidaknya promo dari aplikasi. Misalnya saja Harga Samosir Villa Resort Agoda. Di aplikasi Agoda sangat memungkinkan untuk dapat harga murah. apalagi jika sedang tersedia diskon. Sebaiknya booking hotel atau penginapan jauh-jauh hari agar dapat harga yang lebih kompetitif. 

baca juga: Kolam Renang Pondok Cabe Medan : Review, Alamat dan Harga Tiket Masuk

Review Kamar dan Fasilitas Samosir Villa Resort

Seperti disebutkan di awal bahwa saat menginap di tempat ini, kami memesan kamar superior. Dengan tipe kamar ini tamu hotel mendapatkan fasilitas berupa kamar dengan ukuran yang luas sekali. Untuk ukuran luas kamar, hotel ini termasuk luas, ini seperti ukuran kamar suite namun tipe superior. Di dalam kamar air mineral, water heater, TV dan AC.  Tersedia air panas di kamar mandi. Untuk kamar mandi sangat disayangkan masih jauh dari kata standar dengan tarif harga yang ditawarkan. Wastafel terlalu tinggi,Hair dryer tidak tersedia di dalam kamar mandi, kemudian closet sedikit bermasalah sehingga air terus mengalir. Bunyi tetesan air di kloset mungkin mengganggu bagi Anda yang terbiasa hening saat tidur. Ini adalah kondisi yang saya temukan di kamar saya, bisa saja di kamar lainnya berbeda.  

Tipe kamar Superior Samosir Villa Resort

Tipe kamar Superior

baca juga: Wisata AekSabaon Sibio-bio, Pilihan Baru Wisata Keluarga di Tabagsel

Kamar mandi Samosir Villa Resort
Dengan harga Rp550.000 per malam sebenarnya layanan cottage ini masih sangat standar, namun tidak bisa dipungkiri keunggulannya dari sisi lain, misalnya lokasinya yang berada di tepi danau dan view indah yang sangat menenangkan. Fasilitas parkir sangat luas dan aman. Samosir Villa Resort samosir cottage bisa memuat banyak mobil di area parkirnya.

baca juga: Harga Tiket Masuk Bukit Kubu Berastagi

Demikian review singkat mengenai Samosir Villa Resort, overall penginapan ini bagus dan punya daya tarik, cuma perlu diperbaiki dari sisi fasilitas kamar dan hospitalitynya. Lebih jauh mengenai cerita pengalaman di danau Toba bisa kamu baca di artikel Pengalaman Liburan ke Danau Toba.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Samosir Villa Resort, Penginapan di tepi Danau Toba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required