Tempat Main Anak di Bogor, Murah dan Menyenangkan Berikut Rekomendasinya! - Wisata Keluarga

Tempat Main Anak di Bogor, Murah dan Menyenangkan Berikut Rekomendasinya!

Tempat main anak di Bogor-Membawa anak-anak bermain pada hari libur atau akhir pekan sesuatu yang sangat membahagiakan untuk keluarga. Khususnya anak-anak, mereka akan sangat senang sekali jika diajak dan ditemani oleh orangtuanya untuk bermain bersama. Kegiatan ini tentunya sangat penting untuk keharmonisan dan kebahagiaan keluarga Anda. Oleh karena itu perlu kiranya mengetahui tempat bermain anak terdekat di sekitar Anda. 

Cimory Dairy Land

 baca juga: Mudah Banget! Begini Rute Devoyage Bogor dari Stasiun Bogor

Kali ini catatan wisata keluarga akan mengulas beberapa rekomendasi tempat bermain anak sebagai tujuan wisata keluarga Anda. Secara khusus catatan wisata kali ini membahas tempat main anak di Bogor. Sebelumnya catatan keluarga juga sudah pernah mengulas tentang lokasi bermain anak di wilayah Depok. 

baca juga: 4 Ide Games Kelompok Outdoor Tanpa Alat

Tempat bermain anak ada beragam jenisnya, ada tempat bermain indoor ada juga tempat bermain outdoor. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat bermain anak di Bogor murah yang bisa banget buat kamu pertimbangkan untuk menyenangkan anak-anak di hari libur.

Kebun Raya Bogor

Membawa anak-anak ke kebun Raya Bogor akan membawa imajinasi mereka seolah berpetualang menjelajah alam. Tempat wisata outdoor seperti kebun Raya akan sangat banyak manfaatnya terhadap perkembangan anak. Anda bisa mengenakan aneka flora kepada anak-anak sambil menikmati kesejukan kebun raya yang rindang.

Kebun Raya Bogor

 baca juga: Wow! Asiknya Staycation di Hotel Horison Bogor

Membawa anak-anak di tempat bermain outdoor memperluas ruang gerak mereka. Aktivitas outdoor baik untuk motorik anak-anak. Kebun raya Bogor berlokasi di kota Bogor yang aman di dalamnya terdapat istana kepresidenan. Lokasi kebun Raya yang mudah diakses tentunya semakin menambah poin prioritas untuk dikunjungi. 

Cimory  Dairy Land

Cimory Dairy Land berlokasi di jalan raya puncak selalu ramai oleh keluarga beserta anak-anak. Di tempat wisata ini kamu bisa memperkenalkan anak-anak dengan aneka hewan peternakan seperti domba, ayam, dan sapi. Selain itu terdapat juga hewan herbivora lainnya seperti kuda, unta, kelinci. Cimory Dairy Land menawarkan wisata peternakan dengan taman-taman yang indah. Anak-anak bahkan bisa menaiki kuda poni saat bermain di sini, memberi makan hewan ternak dan tentunya berfoto di setiap sudut cantik yang ada.  

Naik kuda Poni di Cimory Dairy Land

 

Jungle Water Park Bogor

Jungle water park merupakan tempat bermain air yang terletak di kawasan BNR alias Bogor Nirwana Residence. Water park ini memiliki pemandangan pegunungan indah dengan nuansa sejuk. Harga tiket masuk jungle waterpark Bogor adalah Rp55.000 pada hari senin s.d. Kamis, kemudian 45.000 pada hari jumat  dan Rp65.000 pada hari sabtu s.d. Minggu dan hari libur nasional. Anak dengan tinggi 80 cm ke bawah gratis. Aneka wahana permainan air dapat kamu nikmati bersama keluarga di tempat ini, umumnya wahana ditujukan untuk anak-anak. 

The jungle water park
foto: ig @thejunglebogor

 baca juga: Review Restoran Kluwih Bogor, Menikmati Sajian Makanan Sunda Otentik

Aneka wahana yang disediakan antara lain Cinema 4D, Wave Pool, Bird Park, Leisure Pool, Kolam air hangat, Kiddy Pool, Racer Slide, Tower Slide, Lazy River, Saung Cabana dan masih banyak lainnya. Harga tiket masuk masih di luar harga parkir, harga sewa loker dan lainnya. Dilarang membawa makanan dari luar, jadi siapkan budget untuk membeli makanan.  

Tempat Main Anak Fun World Botani Square Bogor

Selain tempat bermain outdoor, kamu juga bisa membawa anak-anak ke tempat bermain indoor. Umumnya tempat bermain indoor tersedia di mall-mall besar. Tempat bermaian anak di mall Bogor beragam pilihan.  Untuk wilayah Bogor kamu bisa membawa anak bermain di Playground indoor Fun World yang berada di mall Botani Square. Botani square beralamat di Jl. Raya Pajajaran No.40, Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16127. Playground ini menyediakan aneka permainan indoor untuk anak-anak seperti perosotan, mandi bola, dan lain-lain. 

baca juga: Review Villa Kebunsu Bogor, Cocok Untuk Liburan Keluarga Besar dan Rombongan

Aneka wahana permainan dibayar menggunakan kartu  yang dapat dibeli di Fun World. Buat kamu yang ingin bersenang-senang dengan anak dan sedang tidak ingin berpanas-panasan di outdoor, Fun World bisa menjadi alternatif pilihan buat keluarga Anda.  

Happy Kiddy Ekalokasari

Pilihan lainnya untuk jenis permainan indoor adalah indoor playground Happy Kiddy Ekalokasari. Playground ini berlokasi di dalam Lippo Plaza Ekalokasari Sukasari Bogor, Jl. Siliwangi No.123, RT.01/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142. Harga masuk Happy Kiddy Ekalokasari tergolong murah yaitu Rp25.000 per anak (sudah termasuk pendamping), jika ingin menambah pendamping bayar Rp.10.000 lagi. 

baca juga: Review Staycation di Amanuba Hotel & Resort Rancamaya Bogor

Tempat bermain anak ini sangat luas dipenuhi dengan warna-warni dan wahana permainan yang disukai anak-anak. Seperti pada playground pada umumnya, tempat bermain anak ini Happy Kiddy Ekalokasari juga menyediakan wahana berupa perosotan, permainan bola, dan aneka permainan edukasi. Bermain di indoor playground cocok untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas. 

baca juga: Review Hotel 101 Surken Bogor, Dekat Berbagai Lokasi Kuliner

Demikian 5 pilihan destinasi tempat main anak di Bogor yang bisa kamu pertimbangkan sebagai tujuan bermain bersama anak dan keluarga pada akhir pekan maupun saat hari libur. Jika kamu berlokasi di Jabodetabek, tidak ada salahnya jika sesekali membawa anak untuk bermain di lokasi yang baru dan berbeda dengan tempat yang sering mereka kunjungi selama ini. Bogor bisa menjadi alternatif pilihan untuk kebahagiaan keluarga Anda.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tempat Main Anak di Bogor, Murah dan Menyenangkan Berikut Rekomendasinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required