Harga Tiket Masuk Cartil Bandung - Wisata Keluarga

Harga Tiket Masuk Cartil Bandung

Terdapat sebuah kawasan wisata di kota Bandung, yang berlokasi di perbukitan atau dataran tinggi. Nama kawasan ini adalah Caringin Tilu atau yang populer disebut dengan Cartil. Lokasi Caringin Tilu yang berada di ketinggian memberikan suguhan pemandangan kota Bandung yang indah. Pemandangan menjelang malam adalah penampakan paling menakjubkan di kawasan ini. Dimana terlihat kota Bandung mulai memancarkan kerlap-kerlip lampu-lampu dengan cahaya alam yang mulai meredup hingga berakhir tenggelamnya matahari.

baca juga: Central Park Zoo & Resort Medan: Harga Tiket Masuk dan Penginapan

Ditinjau dari sisi bahasa, nama Caringin Tilu diambil dari bahasa Sunda yang bermakna Tiga Beringin. Nama ini tidak lepas dari keberadaan tiga pohon beringin di kawasan wisata ini, yang menjadi ciri dari kawasan wisata Caringin Tilu. Pada catatan wisata keluarga kali ini akan kita ulas mengenai kawasan Wisata Caringin Tilu. Berapa harga tiket masuk Cartil Bandung? Ngapain aja di Cartil Bandung? Fasilitas apa saja di kawasan Cartil Bandung? dan hal-hal lainnya akan kita ulas pada postingan wisata keluarga kali ini. 

Lokasi Wisata Caringin Tilu Bandung

Pertama sekali yang penting untuk diketahui adalah alamat kawasan wisata Caringin Tilu. Secara geografis Caringin Tilu berlokasi di jalan Terusan Padasuka, kampung Cisayur, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Bandung bagian Timur. Kamu sepatu dengan mudah menemukan lokasi tersebut di google map. 

baca juga: Tempat Nongkrong di Margonda Depok yang bikin Happy

Lokasi Cartil Bandung tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung. Kawasan ini berjarak kurang lebih 9 KM dari pusat kota Bandung. Jika jalanan lancar maka dari pusat kita Bandung dapat di tempuh dengan waktu satu jam saja menuju lokasi wisata Cartil Bandung. 

Harga Tiket Masuk Cartil Bandung

Kawasan wisata Cartil Bandung ini gratis untuk kamu kunjungi, tidak ada biaya masuk ke dalam kawasan ini. Di kawasan ini terdapat banyak cafe atau tempat nongkrong, jadi biaya yang kamu keluarkan hanya biaya untuk hangout di cafe atau tempat-tempat makan yang ada di sana. Jika kamu berangkat dengan teman-teman dalam jumlah banyak kamu bisa pilih warung atau tempat makan yang memiliki parkir luas untuk menampung kendaraan yang banyak. 

Pemandangan dari Caringin Tilu
Foto ig: @spacekarya

Fasilitas Kawasan Wisata Caringin Tilu

Kawasan Caringin Tilu kini kian berkembang. Sudah semakin banyak cafe, warung dan restoran kekinian di kawasan Caringin Tilu. Selain itu terdapat banyak spot foto kekinian dengan mengambil latar pemandangan kota Bandung. 

baca juga: Harga Tiket Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Murah dan Menyenangkan

Selain hal tersebut, sekarang juga sudah terdapat penginapan di kawasan Cartil Bandung. Terdapat penginapan dengan harga terjangkau di dekat kawasan wisata Caringin Tilu yaitu Bukit Saung Bambu, posisi penginapan ini berjarak sekitar 5 km dari komplek wisata. 

Ngapain aja di Cartil Bandung ?

Seperti yang diketahui di kawasan wisata Cartil Bandung terdapat beragam pilihan cafe, warung atau restoran, dengan demikian aktivitas yang dapat dilakukan disana antara lain menikmati kuliner baik makanan atau  minuman sambil bercengkrama bersama sahabat atau teman main. Selain itu seperti dijelaskan sebelumnya terdapat banyak spot foto kekinian, jadi kamu dan teman-temanmu bisa berswafoto ria di lokasi ini dengan view yang sangat Instagramable untuk kamu bagikan di media sosialmu. 

baca juga: 7 Curug Sentul yang Mudah diakses, Cocok buat Liburan bareng Sahabat

Demikian ulasan mengenai kawasan wisata Cartil Bandung yang sangat digandrungi masyarakat muda kita Bandung. Secara keseluruhan ditinjau dari sisi biaya dan pengalaman wisata yang ditawarkannya, objek wisata Caringin Tilu sangat layak untuk kamu pertimbangkan sebagai tujuan wisata bersama teman, rekan kerja  bahkan keluarga.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Harga Tiket Masuk Cartil Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required