Review Hotel 101 Surken Bogor, Dekat Berbagai Lokasi Kuliner - Wisata Keluarga

Review Hotel 101 Surken Bogor, Dekat Berbagai Lokasi Kuliner

Jika kamu berkunjung ke Bogor dan mencari pusat kuliner atau jajanan pastinya banyak orang akan merekomendasikan mu untuk pergi ke jalan Suryakencana Bogor, anak muda banyak menyingkatnya dengan menyebut Surken. Berwisata di jalan Suryakencana Bogor, kamu bisa menginap di hotel 101 Surken Bogor.

Hotel 101Suryakencana Bogor

Alamat Hotel 101 Bogor

Hotel 1O1 Bogor terletak di Jl. Suryakencana No.179-181, RT.2/RW.1, Babakan Ps., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123 Kali ini admin wisata keluarga telah menginap di hotel 101 Bogor dan berikut review hotel 101 Bogor.Jalanan Bogor sangatlah ramai setiap harinya khususnya di jalan-jalan di sekitar kebun raya Bogor. 

Pintu masuk dari dari luar menuju lobby hotel 101 Bogor

 

Jalan Suryakencana termasuk salah satu jalan di sekitar kebun Raya Bogor. Jika kamu menginap di hotel 101 surken Bogor dengan berkendaraan mobil, sebaiknya kamu masuk dari jalan Roda. Jalan Roda berada di jalur pasar, melaju dari jalan Pajajaran kamu akan menemukan jalan Roda di sebelah kiri terlebih dahulu sebelum jalan Suryakencana yang juga berlokasi di sebelah kiri.

baca juga: Review Staycation di Hotel Bigland Bogor

Kenapa harus dari jalan Roda ?... Setidaknya ada dua alasan untuk hal ini,yang pertama adalah pintu masuk parkir hotel 101 Surken Bogor lebih mudah dijangkau dari jalan Roda yang merupakan pintu masuk jalur belakang hotel 101 Bogor. Kemudian yang kedua, lebih hemat waktu karena kemacetan umumnya terjadi di jalan Suryakencana, jadi kamu bisa tiba di hotel lebih cepat.

Dekat Dengan Berbagai Lokasi Kuliner

Kamu tahu ga sih, kalau yang namanya jalan Suryakencana itu merupakan lokasi pusat kuliner di kota Bogor. Sepanjang jalan Suryakencana terdapat berbagai penjual jajanan ataupun berbagai masakan yang sayang jika dilewatkan saat menginap di hotel 101 Bogor.

Kuliner soto kuning jalan suryakencana dekat hotel 101



Lokasi hotel 1O1 berada di tengah, sehingga kiri dan kanan terdapat berbagi tempat makan, jadi kalau menginap di hotel ini sempatkan waktumu di sore hari saat matahari tidak terlalu terik untuk jalan-jalan sambil mencoba berbagai jajanan yang ada di sana. Kamu pastinya tidak akan kerepotan untuk mencari makan siang dan makan malam saat berlibur di tempat ini. Keluar hotel kemudian tidak terlalu jauh melangkah kamu sudah menemukan berbagai macam pilihan makanan, ga perlu pesan makanan pakai aplikasi online deh.

Kuliner Suryakencana Bogor yang Harus dicoba

Sebenarnya kalau masalah pilihan makanan terserah selera masing-masing,yang penting halal dan dapat dinikmati. Nah di jalan Suryakencana salah satu menu makanan yang bisa banget buat dicoba adalah soto kuning. Ada banyak penjual soto kuning di sepanjang jalan Suryakencana Bogor. 

baca juga: Review Pengalaman Wisata di Pesona Alam Resort Bogor

Saya sendiri sudah mencoba soto kuning di warung makan pak Yusuf. Lokasi dimaksud sangat dekat dengan hotel 1O1 Bogor.

Soto Kuning khas Suryakencana Bogor

Review Kamar Hotel 101 Suryakencana Bogor

Suasana kamar hotel 101 Suryakencana sangat jauh lebih baik dari ekspektasi saya. Awalnya saya menduga hotel ini biasa-biasa saja, apalagi ketika harus masuk dari jalan Roda dengan kondisi pasar yang ramai. Kamar hotel ini termasuk luas, layout dan furniture di dalam kamar juga sangat kekinian, sangat bersih dan menyenangkan.

Review Kamar Hotel 1O1 Suryakencana Bogor

Kamarnya sangat fresh, dan jauh dari kesan menyeramkan. Di dalam kamar terdapat fasilitas toiletries lengkap, peralatan mandi shower, hair dryer dan lainnya berfungsi dengan baik. Tersedia AC, tv, kulkas mini, box brankas dan tea set yang semuanya bekerja dengan baik.

Cocok untuk Staycation dan Working From Hotel

View dari kamar hotel luar biasa cakep. Hotel 101 Bogor ini cocok banget buat agenda working from hotel sekaligus staycation. Alasannya adalah di setiap kamar terdapat meja memanjang sepanjang jendela yang sangat cocok untuk bekerja dan berdiskusi untuk dua atau tiga orang.

Pemandangan dari jendela kamar hotel 1O1 Bogor

Meja yang posisinya persis nempel menghadap jendela membuat mata Anda yang lelah bekerja tertuju pada pemandangan pegunungan yang tentunya akan membuat pikiran anda tenang dan semangat kerja terjaga. 

Alasan lain kenapa hotel ini cocok banget buat working from hotel sambil staycation adalah terdapat lantai M yang lokasinya persis di bawah lobby. Pada lantai ini terdapat kolam renang dan juga meja kursi yang cocok banget buat ketemuan ngebahas kerjaan. Ada juga semacam cafe di lokasi ini dengan kursi dan meja yang layak banget buat kerja pakai laptop sambil menikmati jus. 

Cafe di lantai M hotel 101 Bogor

baca juga:Review Menginap di Hotel Fave Bogor, Dekat dengan Botani Square dan Masjid Alumni IPB 

Cafe kecil ini terhubung ke kolam renang, sehingga banyak juga orang yang jajan ditempat ini setelah atau sebelum berenang. Hotel ini juga menyediakan penyewaan sepeda jika kamu ingin berkeliling jalan Surya kencana atau sekitaran lokasi hotel. Jika kamu naik sepeda dari hotel ini juga sangat mudah menjangkau kebun Raya Bogor, banyak wisatawan lokal setiap pagi berolahraga mengitari kebun Raya Bogor baik menggunakan sepeda ataupun berjalan kaki.

Restoran dan Kolam Renang

Restoran hotel 101 Bogor, berlokasi di lobby. Restoran hotel ini sangat luas, sehingga bisa menampung banyak tamu yang ingin sarapan di pagi hari. Pilihan makanan yang disajikan juga sangat lengkap dan enak. Mulai dari makanan utama sesuai selera Indonesia, kemudian juga terdapat sarapan ala barat seperti roti-rotian, sosis, kentang, pasta, dan telur. 

Sarapan di balkon restoran

Tersedia jus, buah, asinan dan salad untuk menambah menu sarapan kamu agar semakin lengkap kandungan gizinya. Ada makanan penutup atau desert seperti puding, agar-agar dan bubur manis. Menu dessert atau makanan penutup bervariasi di setiap harinya. Pastinya kamu tidak akan bosan untuk sarapan di hotel ini. Masih banyak menu lainnya yang menjadi pilihan buat sarapan mu di restoran, ada bubur ayam, sop, mi, gorengan dan lainnya.

baca juga: Review Restoran Kluwih Bogor, Menikmati Sajian Makanan Sunda Otentik

Kamu bisa menikmati makanan di dalam atau di bagian balkon. Di bagian balkon sifatnya outdoor sehingga buat yang merokok akan diminta untuk sarapan ditempat ini. Dari balkon terdapat pemandangan kolam renang di bawahnya. Ditambah dengan bunga-bunga yang rimbun di balkon membuat suasana sarapan semakin nikmat.

baca juga: Mudah Banget! Begini Rute Devoyage Bogor dari Stasiun Bogor

Kolam renang hotel ini cocok buat keluarga, tidak terlalu dalam dan ada kolam khusus dengan kedalam yang sesuai buat anak-anak juga. Sepertinya tamu hotel banyak yang suka dengan kolam ini ,sebab di pagi hari saat sarapan dan sore hari saya selalu menemukan ada orang yang sedang berenang di kolam ini.

Kolam renang hotel 1O1 Bogor

Harga Hotel 1O1 Bogor 

Untuk tarif harga kamar hotel 101 per kamar bervariasi sesuai dengan jenis kamar. Untuk jenis kamar standard dalam kondisi tanpa promo atau diskon harga dimulai dari harga Rp600K untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat harga per kamar hotel 101 pada tautan ini. Tentunya harga yang ditawarkan sangat berbanding lurus dengan pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan hotel. Demikian review hotel 101 Suryakencana Bogor, semoga bisa menjadi referensi untuk liburanmu bersama keluarga.


Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Hotel 101 Surken Bogor, Dekat Berbagai Lokasi Kuliner"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required