Review Menginap di Hotel Le Meridien Jakarta Sudirman - Wisata Keluarga

Review Menginap di Hotel Le Meridien Jakarta Sudirman

Jika pada postingan sebelumnya adalah review hotel Sheraton Jogja yang sangat kental dengan nuansa klasik dan kebudayaan Jawa maka postingan kali ini juga masih mengenai review hotel dan lokasinya tidak di kota Bogor. Sudah lama sekali tidak ada review tentang hotel-hotel yang berlokasi di Jakarta, nah postingan kali ini penulis buat mengenai review hotel Le Meridien Jakarta yang berada di tengah kota Jakarta dengan tampilan modern.

baca juga: Review Staycation di Hotel Santika Bogor

Hotel yang dominan dengan warna biru ini di akhir tahun 2021 kemarin dikunjungi oleh penulis. Seperti apa review-nya mari simak dan lanjutkan membaca.

Lokasi Hotel Le Meridien Jakarta

Hotel dengan tampilan luar yang dominan dengan warna biru ini berlokasi beneran di pusat kota Jakarta, tepatnya di jalan Sudirman. Lokasinya yang begitu strategis di jantung ibu kota negara Indonesia memberikan banyak keuntungan buat hotel ini. Salah satunya adalah aksesnya yang super gampang buat dijangkau, jadi tidak heran kalau okupansi hotel Le Meridien Jakarta sangatlah tinggi. 

Pemandangan dari jendela kamar Le Meridien Jakarta
Hotel ini dekat dengan halte busway karet setiabudi, kemudian juga dekat dengan stasiun kereta Sudirman. Di depan hotel ini terdapat JPO kekinian yang dibangun oleh PEMDA DKI Jakarta, dimana di JPO tersebut kamu bisa mengambil foto dengan pemandangan kota yang indah.

baca juga: Review Staycation di Hotel Novotel Mangga Dua Square

Dari hotel ini juga sangat mudah untuk menjangkau bundaran HI dan mall Grand Indonesia (GI). Jika kami menginap di hotel ini sangat memungkinkan untuk berolahraga pagi jalan kaki atau lari dari hotel ke Bundaran HI. Jika capek jalan kaki, kamu bisa naik Transjakarta dari halte karet setiabudi menuju halte Kota kemudian turun di halte Tosari atau di halte Bundaran HI. Terdapat dua gerbang utama untuk memasuki hotel kemudian ada pintu masuk dan keluar khusus pejalan kaki yang lokasinya persis di depan pintu masuk Lobby utama.

Review Suasana Kamar Hotel Le Meridien

Hotel Le Meridien merupakan hotel bintang lima, dengan status bintang lima tersebut suasana kamar yang ditawarkan oleh hotel Le Meridien benar-benar bintang lima. Saya menginap di lantai pada kamar dengan tempat tidur king size. Kamarnya sangat luas, terdapat sofa , meja dan kursi kerja, lemari dan tempat tidur sebagai furniture utama di dalam kamar hotel. 

Suasana kamar hotel Le Meridien Jakarta
Ada bathtub juga dengan peralatan toiletries yang lengkap. Terdapat hair dryer ,kulkas mini, brankas box, tv, AC, tea set dan fasilitas umum lainnya' di kamar hotel. Kamar hotel sangat bersih, aromanya segar dan sangat cocok buat keluarga di dengan membawa anak sebab ukurannya yang luas. Hotel ini sangat bersih sekali lantainya selalu mengkilap dan semuanya tertata rapi.

baca juga: Pengalaman Menginap di Hotel Papandayan Bandung 

Bath tube hotel Le Meridien Jakarta Sudirman

Saya menginap di lantai tiga dengan jendela kamar mengarah ke jalan Sudirman, sehingga dari kamar saya bisa melihat jalanan yang dilalui kendaraan hilir mudik serta  gedung-gedung tinggi di sekitar jalan Sudirman. View modern perkotaan seperti ini memberikan pengalaman dengan kesan tersendiri buat saya.

View kota dari jendela kamar Le Meridien

Kolam Renang, Restoran dan Fasilitas Lainnya

Kolam renang hotel Le Meridien Jakarta berada di lantai satu selevel lobby dan restoran. Kolam renang ini cukup luas untuk berenang dan ada kolam kecil untuk anak-anak bermain air. Overall fasilitas kolam sangat baik. Selanjutnya ada restoran, salah satu sisi restoran terdapat balkon outdoor dengan view kolam renang. Di bagian ini biasanya ditujukan untuk tamu hotel yang sarapan sambil merokok.

Restoran hotel Le Meridien Jakarta
Restoran di hotel Le Meridien Jakarta menyajikan makanan yang lengkap mulai dari makanan Indonesia, makanan Asia dan Western.  Oh ya buat kamu yang muslim harus fokus ya saat ambil makanan soalnya disini ada makanan yang diharamkan ajaran Islam, khususnya di bagian western, disana terdapat pork (baca: b*bi) berupa daging dan sosis. 

baca juga: Review Menginap di Hotel Aston Bandar Lampung

Di dalam restoran juga terdapat es krim Gelato yang super yummy. Kemudian untuk pilihan buahnya sangat banyak terdapat buah yang diiris yaitu  semangka, melon, nanas, pepaya dan ada buah naga juga, wajar sih sekelas hotel bintang lima menyediakan buah lebih banyak jenisnya. Restoran ini memiliki ukuran yang sangat luas, sehingga sangat banyak sekali meja dan kursi yang muat di dalamnya. Sarapan Anda dijamin menyenangkan di dalam restoran ini.

Di hotel ini terdapat ballroom atau ruang rapat yang biasanya diperuntukkan untuk agenda bisnis, seminar maupun agenda rapat dari pihak pemerintah. Lokasinya di lantai dasar di lantai yang sama dengan Lobby. Lobby hotel ini juga sangat bersih dan luas. Banyak tempat duduk yang disediakan untuk tamu hotel yang bisa kamu jadikan sebagai tempat janjian  ketemuan dengan teman atau rekan kerja. 

baca juga: Review Pengalaman Menginap di Hotel Ibis Style Bogor Pajajaran

Di lantai dua terdapat Mushola. Mushola di hotel Le Meridien ini merupakan kamar yang dibuat kosong dan digelar karpet sajadah, terdapat dua kamar yang dijadikan mushola satu buat laki-laki dan satu lagi buat perempuan. Fasilitas mushola dengan model demikian untuk sekelas hotel Le Meridien  menurut saya masih sangat kurang mengingat hotel ini merupakan hotel bintang lima.

Harga Hotel Le Meridien Jakarta per Malam

Hotel bintang lima kemudian berlokasi di jantung ibu kota negara, sudah bisa dipastikan kalau menginap di hotel ini budget nya pasti mahal. Ngomongin harga sebenarnya yang menjadi poin pentingnya adalah fasilitas dan layanan yang ditawarkan sebanding dengan harga.

baca juga: Hotel Savero Depok Margonda : Review Pengalaman Menginap

Berdasarkan penilai blog wisata keluarga tarif hotel Le Meridien sebanding dengan kenyamanan, fasilitas dan layanan yang diberikan kepada tamu hotel. Untuk referensi harga kamu bisa cek pada situs Agoda. Kamu bisa melakukan pemesanan saat ada promo jika menginginkan harga yang lebih murah dari situs Agoda.

Demikian review hotel Le Meridien Jakarta pusat. Semoga informasi review ini bermanfaat dan menambah referensi untuk pilihan hotel yang bisa kamu kunjungi. Selamat menginap di hotel.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Menginap di Hotel Le Meridien Jakarta Sudirman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required