Review Hotel Sheraton Mustika Resort & Spa Yogyakarta - Wisata Keluarga

Review Hotel Sheraton Mustika Resort & Spa Yogyakarta

Beberapa postingan belakangan ini wisata keluarga banyak sekali mengulas atau membuat review tentang hotel di daerah Bogor, harap maklum saja sebab Bogor memang daerah paling dekat untuk dijangkau buat penulis blog wisata keluarga. Baiklah, kali ini kita akan mengulas hotel lain yang sudah dikunjungi admin wisata keluarga di kota yang berbeda. Yaitu kota Yogyakarta. Sekali lagi saya ingat kan ya bahwa semua review hotel yang ada di blog ini merupakan hasil review dengan kunjungan real oleh admin atau tim wisata keluarga.

 baca juga : Hotel D Anaya Bogor: Review dan Tarif

Kali ini kita akan mereview tentang hotel Sheraton Yogyakarta yang berlokasi di Yogyakarta pastinya. Officially hotel ini memiliki nama Sheraton Mustika Resort & Spa Yogyakarta . Hotel ini sangat luas bagaikan istana keraton, kemudian memiliki spot-spot outdoor yang luas sehingga hotel ini didesain seperti namanya buka hanya sekedar Hotel namun juga resort, tempat dimana Anda dan keluarganya bisa piknik atau bermain-main di fasilitas outdoor yang disediakan hotel seperti taman, kolam renang dan tempat berolahraga indoor ataupun outdoor.

Hotel Sheraton Mustika Resort & Spa Yogyakarta

Hotel ini sudah lumayan lama dan memiliki jumlah kamar yang sangat banyak sekali. Tidak heran jika hotel ini sering dipilih oleh berbagai kalangan dari pemerintahan maupun perusahaan untuk melakukan agenda-agenda kegiatan dengan jumlah peserta menginap yang banyak.

baca juga : Wow! Asiknya Staycation di Hotel Horison Bogor

Lobby hotel ini berada di lantai 7 sedangkan kamar hotel berada di lantai di bawahnya. Jadi bangunan hotel ini seperti berada di sebuah tebing dimana lobby berada diatas tebing sedangkan kamar-kamar hotel berada di bawahnya di lantai 6 sampai 1. Sehingga mobil Anda akan sedikit menanjak dari pintu masuk menuju lobby hotel.

Lokasi dan Akses ke Hotel

Secara geografis hotel Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa beralamat di jalan Laksda Adisucipto No.KM. 8, RW.7, Nayan, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282. Cukup mudah menjangkau hotel ini dari stasiun Yogyakarta. Saat mengunjungi hotel Sheraton kami menggunakan kendaraan umum kereta api Taksaka dari Gambir Jakarta menuju Stasiun Yogyakarta. Dari posisi geografisnya  sangat mudah dijangkau dari stasiun kereta api.

baca juga :Review Staycation di Hotel Bigland Bogor

Untuk jalanan darat dari stasiun kereta menuju hotel lumayan lancar dan jalanannya bagus. Berhubung kami berangkat menggunakan kereta api, jadi pada review ini kami tidak bisa memberikan gambaran jika mengunjungi hotel Sheraton Mustika Yogyakarta menggunakan jalur darat atau menggunakan mobil pribadi.

Lokasi hotel ini termasuk lokasi strategis sehingga banyak juga hotel dekat Sheraton Mustika Yogyakarta di sepanjang jalan Laksda Adisucipto.

Review Kamar Hotel

Hotel Sheraton ini termasuk hotel dengan style klasik dan sangat kental dengan unsur budaya Jawa. Dari furniture yang digunakan hingga ornamen-ornamen di sekitar lobby hotel dan dalam kamar hotel sangat menunjukkan identitas kebudayaan.

Terdapat dua jenis kamar dari sisi tipenya di hotel ini, ada yang desain interior nya sudah diperbarui mengikuti trend zaman sekarang ada juga yang masih menggunakan interior zaman dahulu sehingga kamarnya lebih klasik. 

Kamu bisa melihat dua perbedaan tersebut dari gambar dibawah ini.

 Gambar pertama kita bisa melihat tampilan kamarnya masih klasik mulai dari model tempat tidur, meja, kursi serta gorden dan pintu menuju balkon sangat klasik. Style klasik dengan model demikian tentunya sangat modern di zamannya.

baca juga : Review Staycation di Hotel Novotel Mangga Dua Square

Sedangkan kamar seperti yang ditunjukkan gambar kedua terlihat lebih modern. Menggunakan warna-warna flat dan scandinavian, kemudian sofa dan mejanya juga sesuai dengan tren saat ini. Interior nya juga menggunakan ornamen kayu sehingga suasana lebih hangat ditambah lagi pencahayaan ruangan yang sangat sesuai dengan tren pencaharian di berbagai hotel modern saat ini.

Tipe kamar pertama tidak ada bel jadi kalau ada teman atau petugas hotel yang datang ke kamar mereka akan mengetuk pintu, sedangkan tipe kamar kedua yang lebih modern dilengkapi dengan bel.

Untuk fasilitas kamar mandi baik yang klasik atau modern sama lengkapnya, terdapat shower, peralatan mandi,hair dryer dan lainnya dengan lengkap. Tersedia juga kulkas mini, tea set, serta air mineral seperti hotel pada umumnya.

baca juga : Review Menginap di Hotel Aston Bandar Lampung

Private pool tipe kamar suit

Kemudian ada juga tipe kamar suit, yang lokasinya berada di lantai satu. Pada tipe kamar ini terdapat private pool, sebenarnya tidak full private sih, soal nya pool nya sharing untuk beberapa kamar yang berlokasi di lantai satu dengan tipe suit. Untuk desain interior kamarnya tidak jauh berbeda dengan tipe kamar yang model klasik, bedanya ada balkon yang langsung terhubung ke kolam renang.

Restoran dan Menu Sarapan

Sarapan di hotel ini cukup memuaskan banyak pilihan menu yang disajikan untuk sarapan di pagi hari. Mulai dari menu tradisional Indonesia hingga western breakfast seperti sosis, kentang,pasta dan omelette. 

Suasana restoran hotel Sheraton Jpgja di pagi hari yang cerah

Lokasi restoran berada di lantai 7 selantai dengan Lobby yang mana posisinya berada di ketinggian. Kamu bisa menikmati sarapan sambil melihat pemandangan ke arah kolam renang dari balkon restoran hotel Sheraton Yogyakarta. Posisi meja makan di daerah balkon menjadi favorit banyak tamu hotel saat sarapan di pagi hari.

Harga Kamar Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta per malam

Harga hotel Sheraton Jogja dibandrol dengan harga mulai 800 ribuan per malamnya. Harga hotel ini untuk tipe yang paling murah, untuk tipe diatasnya dijual hingga satu jutaan per malamnya.

Untuk referensi harga kamu bisa pantau dan pesan melalui situs Agoda. Kamu bisa menemukan harga terbaik di situs tersebut. Sebaiknya rencanakan agenda liburan jauh-jauh hari dan lakukan pemesanan saat ada diskon agar kamu dapat harga terbaik dengan fasilitas terbaik.

Kolam Renang dan Fasilitas Lainnya

Hotel Sheraton Jogja punya kolam renang yang sangat luas sekali. Di kolam ini kamu dan keluarga dijamin puas bermain air di kolam. Di sekitar kolam renang terdapat pepohonan rindang yang menambah sejuknya suasana saat bermain bersama keluarga di kolam renang.

baca juga : Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

Fasilitas lainnya juga tersedia sarana olahraga indoor berupa alat-alat gym. Lokasinya di lantai empat. Hotel Sheraton Mustika Resort & Spa ini juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk melangsungkan agenda pernikahan atau foto wedding. 

View kolam renang diambil dari balkon restoran saat sarapan

Di lokasi hotel terdapat beragam spot taman yang sangat luas, cocok untuk tempat bermain bersama keluarga. Jadi boleh banget bawa mainan outdoor seperti bola jika sedang bermain atau staycation di hotel seperti ini.

Penutup

Secara keseluruhan aspek penilai versi wisata keluarga, hotel ini bisa banget buat kamu pertimbangkan. Berdasarkan penilaian kami, hotel ini lebih cocok buat orang-orang yang ingin berbulan madu. Sebenarnya admin sendiri kurang menyukai hotel-hotel klasik lebih menyukai hotel-hotel dengan interior kamar masa kini. Sebagian orang mengatakan Hotel Sheraton Yogyakarta angker, mungkin karena desainnya yang klasik dan old style. Meski demikian paket pernikahan hotel sheraton yogyakarta sepertinya masih banyak peminatnya.

baca juga : Review Pengalaman Wisata di Pesona Alam Resort Bogor

Dari dalam hotel lumayan jauh menuju pintu ke luar, kamu perlu menggunakan kendaraan jika ingin membeli makanan di luar, namun tenang aja pesan makanan online saja sebab kurir online diperbolehkan masuk hingga ke area lobby hotel.

Demikian review hotel Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa, semoga membantu dalam menentukan pilihan hotel untuk menginap.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Hotel Sheraton Mustika Resort & Spa Yogyakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required