Review Swiss-BelHotel Bogor - Wisata Keluarga

Review Swiss-BelHotel Bogor

Mencari penginapan di kota Bogor sangatlah banyak pilihan. Berbagai hotel dengan level bintang yang beragam terdapat disana. Buat kamu yang mengunjungi Bogor atau sedang berwisata di puncak dan menginap di kota Bogor perlu banget mengenal hotel tujuan kamu sebelum kamu booking. Hal ini agar kamu ga kecewa dengan layanan serta fasilitas yang ditawarkan. 

Swiss-belHotel Bogor

Lagi-lagi blog wisata keluarga mengulas salah satu hotel di kawasan Bogor. Jika kamu memperhatikan, kebanyakan yang kita review pada blog ini adalah hotel-hotel di Bogor karena memang paling sering dikunjungi admin adalah daerah Bogor. Selain pilihan hotelnya banyak, Bogor memang daerah wisata yang tak kunjung sepi pengunjung, jadilah banyak hotel yang kita review dari kota hujan ini.

baca juga: Review Hotel Fox Harris Bandung

Salah satu hotel yang berlokasi di kota Bogor yang layak banget buat kamu pertimbangkan adalah Swiss-Belhotel Bogor. Hotel bintang empat ini ternyata menyediakan layanan yang sangat baik bahkan jauh lebih baik dari ekspektasi saya saat menginap di hotel ini.

Alamat Swiss-BelHotel Bogor

Hotel ini terletak di jalan Salak No.38-40, RT.03/RW.04, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16129. Lokasinya strategis dekat ke stasiun Bogor, ke Mall Botani Square, Kebun Raya Bogor, Taman Sempur dan berbagai spot kuliner di Kota Bogor. Jika kamu beranjak dari stasiun Bogor rutenya cukup mudah, kamu hanya perlu mengitari jalan satu arah kebun Raya di jalan Juanda menuju jalan Pajajaran. Setelah menemui taman sempur di sisi kiri tidak jauh lagi Anda akan menemukan jalan Salak di sebelah kiri. Masuk ke jalan Salak dan hotel ini berada diujung jalan Salak.

baca juga: Review Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kolam Bumi Wiyata Depok

Secara geografis letaknya sangat komersial mudah dijangkau dan dekat dengan pintu masuk dan keluar tol. Selain itu jalan Salak tidak terlalu ramai sehingga hotel ini terasa adem dikelilingi pohon-pohon besar di sepanjang jalan Salak. Toko retail tidak terlalu sulit untuk dijangkau meski harus berjalan kaki.

Review Kamar Swiss-Belhotel Bogor

Bagian kamar tentunya fasilitas hotel yang perlu kamu pastikan kenyamanannya. Hotel dengan bayaran mahal belum tentu juga nyaman ya, jadi masalah nyaman tidak melulu berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Terkadang hotel murah yang memiliki kamar minimalis beserta interior kekinian dan bersih memberi kenyamanan tersendiri. Sebaliknya terkadang hotel mahal dengan tema klasik serta pencahayaan yang remang justru memberikan kesan creepy dan kurang nyaman. 

Suasana Kamar Hotel

 baca juga: Review Staycation di Hotel Bigland Bogor

Balik lagi fokus ke tujuan utama postingan ini adalah mengenai review kamar Swiss-BelHotel. Berdasarkan pengalaman yang saya rasakan, kamar hotel ini sangat nyaman. Kamarnya luas, dan cocok sekali jika membawa keluarga, karena cukup ruang untuk anak-anak bergerak. Fasilitas kamar juga lengkap dan berfungsi dengan baik. Ada AC, tv, water heater, kulkas kecil, meja kerja, brankas, lemari dan tempat tidur yang nyaman.

 


baca juga: Mudah Banget! Begini Rute Devoyage Bogor dari Stasiun Bogor

Interior kamar juga bagus, saya dapat kamar dengan view mengarah ke kolam renang, dinding arah jendela full kaca jadi bisa memandang Bogor dari ketinggian dan matahari bisa masuk ke kamar. Pada sisi toilet juga bersih, perlengkapan mandi semuanya lengkap, disediakan juga sisir dan hair dryer. Secara keseluruhan kamar hotel Swiss-BelHotel sangat kompetitif dengan hotel sejenisnya.

Kolam Renang dan Sarana Olahraga

Kolam renang salah satu fasilitas yang menjadi daya tarik bagi pengunjung hotel. Swiss-BelHotel Bogor juga menyediakan kolam renang yang berada di lantai 8 hotel. Karena kamar saya menghadap kolam renang saya bisa mengambil gambar kolam renang dari sisi atas seperti gambar. Pada malam hari kolam ini terlihat cantik dengan lampu-lampu hias yang menyala. Fasilitas olahraga atau gym juga tersedia di lantai 8 hotel. Kalau kamu lebih suka berolahraga berupa jogging atau jalan santai. Keliling kebun raya Bogor bisa jadi alternatif, masih sangat memungkinkan untuk dijangkau. Ada juga pilihan lain dengan rute yang lebih pendek yaitu keliling lapangan di taman Sempur. Biasanya lapangan taman Sempur ramai dikunjungi oleh orang-orang pada pagi hari.

Restoran

Swiss-BelHotel menyediakan fasilitas restoran tempat kamu menyantap sarapan di lantai 7. Makanan yang disajikan oleh hotel ini sangat variatif. Untuk buah juga terkadang tersedia buah Naga bahkan pernah tersedia sawo selain pepaya, melon dan nanas yang rutin tiap pagi ada. Makanannya enak, pilihan nasinya juga beragam, ada nasi putih, nasi goreng dan nasi dengan bunga. 

baca juga: Hotel D Anaya Bogor: Review dan Tarif

Pilihan menu makanan juga sangat beragam, terdapat pilihan lengkap muladi dari daging, ayam, ikan dan telur. Penyajian telur pada egg corner juga beragam, bisa omelet, telur ceplok atau yang agak unik telur brekele. Telur brekele ini seperti telur dadar biasa tetapi di goreng di wajan dengan minyak hingga tenggelam sehingga telurnya jadi banyak kerak.

Lobby Hotel

Swiss-BelHotel Bogor memiliki lobby yang sangat luas di lantai dasar, dimana resepsionis juga berlokasi di lantai tersebut. Terdapat banyak kursi dan meja tempat kamu ngobrol dengan rekan. Kamu juga bisa mengatur janji ketemuan dengan teman di lobby hotel. Terdapat juga beberapa kursi dan meja outdoor untuk kalian yang merokok atau untuk siapa saja yang ingin langusng terhubung ke udara luar.

Parkir Kendaraan

Masalah parkir memang menjadi salah satu faktor pertimbangan sebelum memilih hotel. Khususnya buat kamu yang mengendarai mobil. Swiss-BelHotel menyediakan lokasi parkir di lantai basement sebanyak dua lantai. Cukup banyak mobil atau kendaraan yang bisa ditampung pada area parkir hotel. Jadi tidak perlu khawatir masalah parkir.


Ruang Meeting

Seperti pada hotel umumnya salah satu layanan komersial yang ditawarkan adalah ruang meeting untuk berbagai keperluan. Swiss-BelHotel menyediakan ruang meeting untuk agenda bisnis, seminar juga untuk agenda pernikahan baik akad maupun resepsi.

baca juga: Review Pengalaman Menginap di Hotel Ibis Style Bogor Pajajaran

Terdapat Mushola juga dengan ukuran lumayan besar di ruang meeting. Ruang meeting tersedia di lantai lima dan enam. Kedua lantai ini dihubungkan dengan tangga. Jadi ada tangga penghubung lantai 5,6 dan 7. Di lantai lima dan enam terdapat ruang untuk merokok buat para peserta yang mengadakan kegiatan di ruang meeting.

Layanan Staf Hotel

Namanya hotel haruslah mengedepankan hospitality atau keramahtamahan. Staf hotel menurut saya sangat baik dalam menyambut dan memenuhi kebutuhan tamu hotel. Saya suka dengan pelayanannya yang cepat respon. Misalnya saat saya menginap saya menelpon layanan housekeeping untuk meminta sarung dan sajadah buah sholat. Tidak berselang lama bel kamar saya berbunyi dan salah seorang staf telah berdiri di depan pintu kamar saya dengan membawa sarung dan sajadah yang saya minta. 

baca juga: Wow! Asiknya Staycation di Hotel Horison Bogor

Interaksi staf saat di restoran dan kecekatan mereka merapikan kamar sangat terampil. Semuanya memberikan kesan positif sepanjang pengalaman saya menginap di hotel ini.

Demikian review Swiss-Belhotel Bogor, semoga membantu dalam menilai hotel ini. Secara keseluruhan hotel ini sangat layak buat jadi pilihan untuk menginap atau membuat acara di daerah Bogor.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Review Swiss-BelHotel Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required