Richie The Farmer Wisata Keluarga di Sentul Bogor - Wisata Keluarga

Richie The Farmer Wisata Keluarga di Sentul Bogor

Richie the farmer adalah kawasan wisata dengan konsep wisata alam di daerah Sentul Bogor. Lokasi wisata ini menyediakan pemandangan alam yang indah, taman bermain, aneka permainan outdoor, outbound, kolam renang, restoran, dan villa untuk menginap. Kamu yang berlokasi di Jakarta cocok banget menjadikan objek wisata alam sebagai salah satu tujuan wisata akhir pekan atau akhir bulan mu bersama keluarga.  

baca juga: Review Menginap di Hotel Fave Bogor, Dekat dengan Botani Square dan Masjid Alumni IPB

Kawasan wisata alam yang indah ini berada pada ketinggian atau perbukitan dengan medan berupa jalan setapak untuk mencapai daerah yang lebih tinggi. Seluruh wilayah dipenuhi warna hijau semak, rumput dan pepohonan yang tertata rapi dan menyenangkan mata. 

Pemandangan menjelang malam, image credit: @a3tnt

baca juga: Kolam Renang Muslimah Apira Sport Center Depok: Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Wisata bersama keluarga tentunya suatu kebutuhan buat kamu yang setiap hari selalu bekerja. Piknik untuk menyegarkan pikiran dan suasana hati akan memperbaiki kesehatan jiwamu agar tetap segar, sehat dan senantiasa bersemangat dalam melaksanakan aktivitas rutin di hari kerja. Objek wisata seperti alam yang sejuk dan sejenisnya layak buat kamu pertimbangkan sebagai opsi untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau hari libur.

Alamat 

Secara geografis letak wisata alam ini berlokasi di Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810. Berdasarkan review pengunjung objek wisata alam ini, jalanan menuju lokasi Wisata Alam Sentul ini agak sempit, namun akan terbayarkan lelah dan kesulitan yang ditemui setelah kamu tiba di ketinggian melihat pemandangan alam yang indah sambil menikmati makanan yang sangat nikmat dari resto Richie's Garden Resto and Cafe. 

baca juga: Harga Tiket Flora Wisata San Terra Pujon Malang, Murah dan Menyenangkan

Sebaiknya kamu memperhitungkan waktu keberangkatan menuju lokasi ini, jangan sampai tiba kesorean sebab bisa jadi makanan yang ada di resto akan kehabisan. Kamu sebaiknya juga memperhatikan jadwal keberangkatan agar terhindar dari kepadatan lalu lintas. Perlu juga untuk selalu mengetahui kondisi perkiraan cuaca agar perjalanan Anda lancar, juga agar kamu mengetahui persiapan perlengkapan yang perlu dibawa saat terjadi perubahan cuaca, seperti payung atau jas hujan.

Jam Operasional

Mau ke objek wisata manapun satu hal yang penting banget buat kamu pastikan adalah mengenai jam operasional dari objek wisata bersangkutan. Richie The Farmer sendiri dibuka mulai pagi hari dan tutup hingga sore hari, jika kamu menginap kamu bisa menikmati kawasan ini 24 jam tentunya. 

Harga Tiket Masuk 

Masuk ke kawasan objek wisata ini tidak dikenakan biaya. Kamu perlu bayar parkir jika membawa kendaraan pribadi. Umumnya orang-orang datang ke tempat ini dengan tujuan menikmati makanan yang disediakan oleh restoran di kawasan wisata ini, restoran tersebut bernama Richie's Garden Resto and Cafe. Apalagi saat momen puasa, sangat banyak sekali yang mengadakan buka bersama di lokasi ini. 

baca juga: Review Staycation di Amanuba Hotel & Resort Rancamaya Bogor

Jadi jika kamu hanya ingin berfoto-foto dengan latar pemandangan alam di lokasi wisata ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sama sekali, namun jika kamu ingin menikmati sajian restoran dengan sensasi kesejukan alam atau ikut bermain permainan outdoor yang tersedia, maka kamu perlu menyiapkan sejumlah anggaran dana untuk hal tersebut.

Tarif menginap Villa

Seperti yang disebutkan di awal bahwa objek wisata ini juga menyediakan fasilitas penginapan buat para wisatawan yang berkunjung dalam bentuk villa. Bangunan Villa resort ini masih tergolong sangat baru dan bagus dengan style ala peternakan di Amerika. Untuk tarifnya berkisar antara 1 juta hingga 5 juta, tentunya harga ini menyesuaikan dengan luas villa dan fasilitas di dalamnya. 

baca juga: Mudah Banget! Begini Rute Devoyage Bogor dari Stasiun Bogor

Harga villa yang ditawarkan sekilas di tempat ini terdengar mahal, sebenarnya tidak juga, sebab satu unit villa bisa dihuni untuk satu keluarga dengan jumlah anggota keluarga 10 orang bahkan lebih. Tentunya dengan menginap Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang lebih banyak dibandingkan orang-orang yang tidak menginap. Dengan menginap kamu bisa merasakan pemandangan malam pegunungan serta dinginnya malam di kawasan wisata dengan pemandangan alam ini. Kamu juga bisa membuat agenda-agenda malam bersama keluarga seperti pesta barbeque atau sekedar menikmati teh dan cemilan hangat.

Kolam renang 

Kolam renang di lokasi wisata ini berada tidak jauh dari restoran. Di kolam renang ini kamu bisa berenang, bermain air, atau sekedar duduk dipinggir kolam dengan menyelipkan kaki kedalam kolam. Kamu juga bisa menikmati makanan yang kamu pesan dari resto di tepi kolam sambil bercengkrama dengan keluarga atau sahabatmu. Momen indah ini tentunya akan menambah kenangan indah bagi kamu saat berwisata di tempat ini. 

Menu Restoran 

Restoran Richie's Garden Resto dan Cafe menawarkan aneka makanan yang sayang jika dilewatkan. Beberapa menu yang ditawarkan antara lain bihun goreng, kwetiau, siomay, kentang goreng, durian, nasi timbel, lalapan, sayur asem, tempe, tahu dan lain sebagainya. Selain makanan tersedia juga minuman seperti kopi dan coklat panas. Menikmati hidangan yang hangat-hangat dengan pandangan mata ke arah perbukitan. Harga makanan disini lumayan terjangkau, bahkan mulai dari 10 ribuan. Makanan yang disajikan menawarkan rasa yang enak jadi mereka benar-benar tidak menjual pemandangan alam saja tetapi juga menawarkan rasa yang enak pada sajian makanan yang dijual kepada pengunjung. 

Menu makanan resto sederhana tapi nikmat, image credit by @kay.traveling

Cocok untuk Menyelenggarakan Aktivitas Team Building

Tidak hanya cocok untuk berwisata dengan keluarga tetapi kawasan ini cocok untuk dipilih sebagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan aktivitas team building. Kamu bisa melakukan aktivitas team building yang menyenangkan disana seperti games kelompok, paintball, dan aneka permainan outbound.

baca juga: Ide Permainan Family Gathering untuk Dewasa

Jika kamu menelusuri di internet kamu akan dapat menemui beberapa penyedia jasa outbound yang menawarkan paket outbound di lokasi wisata alam ini.

Fasilitas Pendukung Memadai

Setiap lokasi wisata sangat penting memiliki fasilitas pendukung atau yang dikenal dengan istilah amenitas. Fasilitas ini umumnya berupa mushola, toilet, tempat makan dan penginapan. Dari sudut pandang amenitas, lokasi wisata alam ini memiliki fasilitas amenitas yang memadai.

Bisa untuk Acara Wedding

Lokasi wisata resort Sentul ini bisa juga dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan pernikahan baik akad atau resepsi. Buat kamu yang menginginkan suasana pernikahan dengan pemandangan alam, lokasi ini bisa kamu pertimbangkan. Kamu bisa berkomunikasi dengan pihak pengelola wisata berkaitan hal tersebut. 

baca juga: Review Staycation di Hotel Novotel Mangga Dua Square

Menyelenggarakan pernikahan yang notabenenya adalah momen spesial buat semua orang akan menciptakan kenangan indah jika dilakukan di atas bukit. 

baca juga: Masjid Kubah Emas Depok, Review Wisata Religi

Demikian review objek wisata kali ini, objek wisata alam di Sentul rasa puncak Bogor. Pastinya akan lebih seru jika tidak sekedar baca tetapi juga mengunjungi langsung lokasi wisata Bogor yang lagi hits ini.  Selalu berhati-hati saat bepergian dan lengkapi semua kebutuhannya wisata atau traveling mu agar harimu menyenangkan.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Richie The Farmer Wisata Keluarga di Sentul Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required