Hotel D Anaya Bogor: Review dan Tarif - Wisata Keluarga

Hotel D Anaya Bogor: Review dan Tarif

Pilihan hotel yang disediakan oleh kota Bogor sangat banyak dan beragam. Kota Bogor dari dulu selalu menjadi destinasi favorit warga ibu kota untuk berlibur di akhir pekan, jadi tidak heran jika berbagai jenis hotel berbintang terdapat di Bogor. Menginap di Hotel D'Anaya Bogor bisa jadi pilihan. Pada postingan blog kali ini kita akan review hotel D'Anaya Bogor yang minimalis namun punya nilai tersendiri.

Lokasi Hotel D Anaya Bogor

Hotel ini terletak di jalan Pakuan Indah No.7, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec.Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Akses ke lokasi hotel cukup mudah dari berbagai jalur transportasi baik melalui jalan tol ataupun naik kendaraan umum seperti kereta api. Lokasinya dekat dengan pintu keluar tol dan stasiun kereta api Bogor dan terminal bus Baranangsiang. 

baca juga: Review Hotel 101 Surken Bogor, Dekat Berbagai Lokasi Kuliner

Jika kamu dari pintu keluar tol,kamu hanya melaju lurus dan berbelok ke arah kiri menuju jalan raya Pajajaran, selanjutnya sebelum hotel Amaris terdapat jalan cilehut dan yang kamu perlu lakukan cukup berjalan lurus saja, nanti akan menemukan hotel D Anaya di sisi sebelah kiri.

Check-in dimulai pukul 14.00 WIB dan check-out sebelum pukul 12.00 WIB. Info check-in ini penting banget buat kamu catat ya biar ga datang kecepatan ke hotelnya. 

Lokasi hotel D Anaya dekat dengan berbagai lokasi kuliner seperti cafe dan restoran. Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk mencari lokasi hangout atau janjian saat makan malam. Kami bisa memilih beberapa pilihan cafe yang berada di sekitar hotel D'Anaya. Lokasi hotel ini dekat dengan jalan kantor pos, dimana di jalan tersebut terdapat berbagai macam lokasi cafe dan restoran seperti kedai kita, Bakso Tic Tac, restoran D'Leuit dan lain sebagainya.

baca juga: Review Staycation di Amanuba Hotel & Resort Rancamaya Bogor

Salah satu restoran atau cafe dekat hotel D'Anaya Bogor yang sudah pernah direview oleh wisata keluarga adalah cafe Kedai Kita yang terkenal dengan pizza kayu bakarnya, baca review selengkapnya disini.

Hotel ini juga dekat dengan Masjid Raya Bogor, selain menginap atau staycation di hotel, kamu juga bisa wisata religi ke Masjid Raya Bogor. Di pagi hari,kamu bisa berolahraga berjalan kaki atau lari pagi ke arah mall Botani Square dan lanjut mengelilingi kebun raya Bogor. Kamu akan mendapati banyak orang yang melakukan aktivitas dengan berjalan atau lari di pagi hari di lokasi tersebut.

Review Kamar Hotel D'Anaya Bogor

Kamar hotel adalah bagian yang paling penting sekali untuk dijelaskan dan digambarkan pada setiap postingan review hotel. Hal ini mengingat kenyamanan utama yang dicari saat memilih hotel adalah kenyamanan di dalam kamar yang disediakan.

baca juga:
Review Restoran Kluwih Bogor, Menikmati Sajian Makanan Sunda Otentik

Kamar hotel D'Anaya memiliki tempat tidur dengan sprei dan selimut berwarna putih seperti hotel-hotel pada umumnya. Kamar yang saya pakai adalah tipe delux dengan twin bed, di kamar dengan tipe ini terdapat sofa, tea set, kemudian fasilitas kamar hotel pada umumnya seperti TV dan AC. Semua peralatan yang ada di dalam kamar berfungsi dengan baik.

Kamar Twin Bed hotel D'Anaya Bogor

Kamarnya tidak terlalu luas, ukurannya pas untuk tempat tidur dan sedikit space untuk sholat. Hotel bintang tiga D'Anaya berdasarkan pengamatan saya sudah memenuhi kebutuhan dasar yang perlu disediakan hotel kepada para tamu.

Sisi kamar dari arah pintu masuk

Fasilitas toiletries kamar hotel d Anaya Bogor juga lengkap dan bersih. Saya sudah mencoba hair dryer yang ada dan bekerja dengan baik. Di kamar hotel terdapat sofa untuk bersantai yang nyaman sekali buat dipakai.

baca juga: Review Menginap di Hotel Fave Bogor, Dekat dengan Botani Square dan Masjid Alumni IPB

Kamu juga dapat menikmati internet dari jaringan WiFi yang lumayan cepat. Jadi sangat menunjang pekerjaan mu jika kamu ingin melakukan pekerjaan yang membutuhkan koneksi internet.

Menu Restoran D'Anaya Hotel Bogor Review

Berdasarkan pengalaman saya menginap di berbagai hotel di Bogor, makanan yang disajikan di restoran hotel-hotel yang berada di Bogor selalu saja memuaskan. Meski hotel bintang tiga sekalipun, umumnya sajian makanan di hotel-hotel yang ada di Bogor selalu saja enak dan tidak mengecewakan. 

Restoran indoor

Restoran outdoor
Makanan di restoran hotel D Anaya Bogor juga termasuk dalam kategori memuaskan. Restoran hotel D'Anaya berlokasi di lantai dasar selevel dengan lobby dan front office. Makanannya enak, cukup lengkap. Terdapat egg corner, kemudian makanan utama berupa nasi ,lauk berupa ayam atau daging atau ikan, kemudian sayuran dan lalapan. Minuman berupa jus dan buah juga tersedia. Kemudian kue-kue yang manis sebagai dessert atau makanan penutup.

baca juga: Wow! Asiknya Staycation di Hotel Horison Bogor

Setiap pagi juga selalu terdapat sup atau makanan berkuah sejenis. Di restoran ini terdapat pilihan tempat duduk indoor maupun outdoor yang berlokasi di balkon restoran. Lokasi outdoor ditujukan untuk digunakan tamu yang merokok. Saya lebih suka menikmati sarapan di outdoor meski saya bukan perokok, apalagi sarapan di pagi hari yang sejuk, terasa lebih nikmat.

Layout resto yang kecil dan minimalis didesain seolah makan di cafe dengan furniture dan aksesoris kekinian membuat suasana resto yang minimalis di hotel D'Anaya memiliki nilai dan daya tarik tersendiri.

Tarif Hotel D Anaya Bogor

Hotel D'Anaya adalah hotel bintang tiga. Harga hotel D'Anaya Bogor per malamnya tidak jauh berbeda dengan harga hot l bintang tiga pada umumnya di kawasan Bogor. Untuk tipe kamar paling bawah di hotel ini dihargai sekitar 300-400 ribuan dalam kondisi normal tanpa promo. Harga 300 ribuan bisa didapat dengan ketentuan tanpa sarapan.

Beberapa hotel bintang tiga lainnya seperti  fave hotel, savero style hotel juga menawarkan harga yang tidak jauh berbeda. Untuk mendapatkan harga murah di hotel D Anaya Bogor, kamu bisa merencanakan liburanmu dari jauh-jauh hari dan melakukan pemesanan saat tersedia promo dari situs booking hotel.

baca juga: Review Staycation di Hotel Bigland Bogor

Untuk referensi harga hotel kamu bisa cek di situs Agoda untuk mendapatkan informasi harga terupdate dan juga info promo yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan diskon.

Kolam Renang D'Anaya Hotel Bogor

Meskipun hotel d Anaya merupakan hotel bintang tiga, hotel ini menyediakan kolam renang meski dengan ukuran kecil. Lumayan untuk bermain air dan menghabiskan waktu bersama keluarga selama menginap di hotel.

baca juga:
Review Pengalaman Menginap di Hotel Ibis Style Bogor Pajajaran


Kolam renang ini menjadi view dari beberapa kamar yang posisinya mengarah ke kolam renang.

Demikian D'Anaya hotel Bogor review versi wisata keluarga. Secara keseluruhan hotel ini sangat layak untuk dicoba dengan tujuan berlibur atau staycation atau dengan tim Juan working from hotel. Semoga memberikan gambaran buat kamu yang ingin berlibur ke Bogor dan memilih hotel ini sebagai tempat menginap.


Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Hotel D Anaya Bogor: Review dan Tarif "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required