5 Rekomendasi Villa di Samosir , Keren Abis! - Wisata Keluarga

5 Rekomendasi Villa di Samosir , Keren Abis!

Pulau Samosir yang berada di tengah-tengah danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Jika kamu ingin melakukan agenda wisata atau traveling beberapa hal harus dipersiapkan. Seperti budget, tujuan wisata, transportasi, itinerary dan penginapan. 

baca juga: Kolam Renang Citra Garden Medan: Harga Tiket Masuk dan Alamat

Berbicara mengenai penginapan, pulau Samosir memiliki banyak pilihan penginapan dengan fasilitas memadai dengan sajian panorama alam yang indah. Pada catatan wisata keluarga kali ini akan membahas mengenai rekomendasi villa di Samosir yang layak untuk kamu pertimbangkan.

baca juga: Wisata AekSabaon Sibio-bio, Pilihan Baru Wisata Keluarga di Tabagsel

Berikut ini 7 rekomendasi villa di Samosir sebagai pilihan tempat menginap dan menikmati danau Toba yang layak masuk dalam bucket list-mu.

1. Samosir Villa Resort

Villa pertama adalah Samosir Villa Resort. Villa ini bukan hanya sekedar tempat menginap yang nyaman namun juga memberikan sajian pemandangan alam danau Toba. Villa ini memiliki kamar dengan ukuran luas. Lokasinya berada di tepi danau Toba. Villa ini memiliki beberapa kolam renang alias lebih dari satu kolam. 

Samosir Villa Resort
foto: doc.Wisata Kelurga

 baca juga: Review Samosir Villa Resort, Penginapan di tepi Danau Toba

Aksesnya sekitar dua kilometer dari pelabuhan Ambarita. Harga villa ini termasuk kompetitif, untuk kamar superior bisa didapatkan di harga Rp550.000, tarif kamar bisa berganti-ganti sewaktu-waktu kamu bisa mengecek dan memesannya disini.

2. Tara Bunga Villa

Bagi kamu yang ingin healing di tempat tersembunyi dan tenang. Tara Bunga bisa jadi pilihan yang tepat. Villa ini hanya bisa diakses lewat jalur penyeberangan, akses jalan darat masih sulit menjangkau hidden gem yang satu ini. Pihak pengelola sendiri menyediakan transportasi air untuk hilir mudik ke tempat ini.

baca juga: Pengalaman Liburan ke Danau Toba dan Menginap di pulau Samosir

Dari lokasi Villa, kamu bisa menatap pemandangan indah Danau Toba yang tidak kalah cantik dan menarik. Villa ini menjadi favorit buat orang-orang yang ingin berbulan madu, mengingat tempatnya yang tersembunyi dan sangat private. Harga menginap disini dibanderol mulai dari 700.000 per malam. 

3. Villa Durian

Villa Durian berlokasi di jalan lingkar luar tuk tuk Samosir. Bangunan interior Villa didominasi oleh material kayu ini berada persis di tepi danau Toba. Suasana kesederhanaan alam tampaknya menjadi keunggulan tersendiri dari Villa ini. Menginap di villa Durian tidak hanya sekedar menjadi tempat peristirahatan bagi wisatawan, tetapi juga memberikan rasa akan kehidupan yang sesungguhnya di wilayah Samosir.

Villa Durian
foto: ig @kacungkopi

 baca juga: Harga Tiket Masuk Bukit Kubu Berastagi

Kamu yang ingin mencoba villa ini harus menyiapkan budget sebesar Rp650.000 per malam. Untuk harga dan penawaran lebih kompetitif kamu bisa cek di sini.

4. Sapo Juma

Pengalaman liburan di danau Toba dengan menginap di homestay Sapo Juma akan membawamu hal baru. Penginapan ini menyajikan paduan pemandangan perbukitan yang indah dengan hamparan danau Toba yang tenang. Menginap di Sapo Juma seperti hidup di desa pada buku-buku dongeng. Terdapat taman bunga-bunga yang cantik dan batu-batu alam sebagai pijakan.

Kamar penginapan disajikan ala Jepang, tidak ada divan hanya ada bentangan kasur dengan rapi. Kamar mandi berada di luar tidak di masing-masing kamar. Bangunan homestay di dominasi material kayu dengan atap jerami. Disini sangat dingin, jadi persiapkan pakaian yang sesuai ketika berkunjung ke tempat ini agar kamu tidak terlalu kedinginan.

5. Horas Family Home

Villa terakhir pada catatan rekomendasi villa di Samosir adalah Horas Family Home. Homestay ini berlokasi di Jl. Lkr. Tuktuk, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara 22395. Konsepnya mengusung wisata keluarga banget. Ada kolam renang, kolam pemancingan, tersedia fasilitas barbeque dan dll. Kamar dan toilet selalu mengutamakan kebersihan. Menginap bersama keluarga sangat pas pilihannya di Horas Family Home, liburan berasa di rumah dengan beragam aktivitas yang bisa dilakukan.

Horas Family Home
foto: ig @dcgear

 baca juga: Review Menginap di Hotel Aston Bandar Lampung

Dari villa ini kamu tentunya juga bisa menikmati panorama alam dan hamparan Danau Toba yang damai. Untuk harga menginap, dibanderol sebesar Rp.1.500.000 ke atas per malam dengan kapasitas per kamar bisa memuat lima orang tamu. Untuk lebih detail bisa kamu cek disini.

baca juga: Menapaki Jalur Pendakian Bukit Nanggi Lombok

Demikian 5 rekomendasi villa di Samosir yang bisa kamu pertimbangkan. Semoga menambah referensi pilihan liburan bersama Keluarga Anda. Pastikan selalu liburanmu menyenangkan, untuk kebutuhan akomodasi kapanpun kamu bisa booking lewat aplikasi Agoda atau sejenisnya. Untuk harga pada tulisan ini tidak mutlak, bisa berubah sewaktu-waktu, pantau terus pergerakan harga di aplikasi reservasi hotel dan penginapan untuk memudahkanmu dalam mengatur budget liburan.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Villa di Samosir , Keren Abis!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required