Tempat Bermain Anak di Depok, Berikut Rekomendasinya! - Wisata Keluarga

Tempat Bermain Anak di Depok, Berikut Rekomendasinya!

Tempat bermain anak di Depok sangat beragam. Mulai dari tempat bermain anak indoor atau juga tempat bermain anak outdoor. Apapun itu jenisnya selama ditujukan untuk tempat bermain dengan segala fasilitas pendukung bermain, anak-anak pasti suka. Depok dikenal sebagai tempat tinggalnya warga yang bekerja di Jakarta. Tidak heran jika sangat banyak sekali perumahan atau hunian tempat tinggal di kota Depok. Mungkin kamu yang membaca artikel ini juga berdomisili di Depok.  Salah satu kebutuhan warga yang penting sekali untuk healing atau menyegarkan pikiran adalah hiburan keluarga.  

baca juga: Masjid Kubah Emas Depok, Review Wisata Religi

Tempat bermain anak adalah salah satu hiburan di akhir pekan yang banyak dicari oleh para orangtua. Meski yang bermain adalah anak-anak, orangtua pasti turut senang sebab mereka memiliki interaksi berkualitas bersama anak-anak, dimana interaksi semacam ini sangat berharga dan sulit ditemukan di hari kerja. 

 baca juga: Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

Berikut ini beberapa tempat bermain anak di kota Depok yang bisa kamu pilih sebagai tujuan wisata keluarga di akhir pekan. Mulai dari wisata outdoor seperti taman rekreasi hingga tempat bermain indoor seperti playground di dalam mall. Ada apa saja, mari simak rangkaian daftar berikut!

1. Playtopia Pesona Square Depok

Salah satu pilihan lokasi bermain anak di depok adalah playground indoor Playtopia yang berlokasi di dalam mall Pesona Square Depok. Mall Pesona Square Depok berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.99, Bakti Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16418. Playtopia menyediakan sarana bermain indoor yang lengkap seperti mandi bola, rumah pohon buatan, perosotan, trampolin, mobil-mobilan dan aneka permainan lainnya yang digemari anak-anak. Setiap anak yang masuk ke dalam playground Playtopian dikenakan biaya sebesar Rp100.000 selama satu jam dengan didampingi oleh satu orang pendamping. Pada hari libur seperti musim lebaran harga tiket bisa berubah. 

Indoor Playground Playtopia

2. Jurassic World ITC Depok

Jurassic world adalah tempat bermain anak di Depokyang berlokasi di ITC Depok. Playground indoor Jurassic World terletak di lantai mezzanine ITC Depok. Harga tiket masuknya sangat murah meriah. Setiap anak dikenakan biaya Rp35.000 dan pendampingan tidak perlu bayar lagi dengan kata lain satu anak dengan kedua orangtuanya cukup bayar Rp35.000. Disana terdapat tempat mandi bola, trampolin, mobil-mobilan, rumah-rumahan, dll. 

3. D’Kandang Amazing Farm

Tempat bermain dengan konsep edutainment D'Kandang Amazing Farm adalah salah satu tempat bermain populer buat anak-anak di Depok. Di lokasi wisata ini terdapat wahana edutainment seperti rumah sosis yang mengajarkan anak-anak tentang historis sosis, cara pembuatannya sosis, cara memakan sosis serta diakhir dengan membawa sosis sebagai oleh-oleh. Selain rumah sosis terdapat juga wahana edufarm, di wahana ini anak-anak bisa memberi makan kepada hewan-hewan ternak seperti domba, ayam, kelinci dan burung. 

baca juga: 7 Curug Sentul yang Mudah diakses, Cocok buat Liburan bareng Sahabat

Pada wahana edu farm diperkenalkan juga tentang bercocok tanam. Wahana selanjutnya adalah wahana kreasi. Di waha ini anak-anak bisa bermain dan berimajinasi dengan tanah liat, melukis, serta boneka potty. Setiap kali memasukkan wahana ada tarif tersendiri. Namun jika kamu cuma sekedar jalan-jalan di arena D'Kandang, kamu bisa menikmatinya secara gratis.

 

D'kandang Amazing Farm
foto: ig @elondz

D'Kandang Amazing Farm berlokasi di Jl. Penarikan No.RT 01 / 02, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519. Harga tiap wahana berbeda-beda, rata-rata kisaran Rp30.000-Rp50.000. Sangat cocok menjadi tujuan tempat bermain anak di Depok untuk akhir pekan atau musim liburan.

4. Taman Herbal Insani

Jika kamu ingin bermain bersama anak sekaligus mengenalkan mereka aneka tanaman herbal, maka lokasi wisata bermain Taman Herbal Insani menjadi pilihan yang cocok untuk kamu dan keluarga.  

baca juga: Richie The Farmer Wisata Keluarga di Sentul Bogor

Taman Herbal Insani Depok selain menawarkan wisata edukasi tanaman juga menyediakan berbagai spot wisata edukasi seperti memancing ikan, kandang kelinci, belajar memanah, dan kolam permainan air.

Bermain di taman herbal insani Depok
Sumber facebook LiburanAnak.com
Taman Herbal Insani berlokasi di Jl. Kp. Kandang No.26, Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16518. Objek wisata ini dibuka setiap hari pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

5. Jiggle Jungle Pesona Square Depok

Tipe lokasi bermain anak indoor di Depok lainnya adalah playground indoor Jiggle Jungle Pesona Square. Berlokasi di mall yang sama seperti Playtopia. Tetapi tiket masuk Jiggle Jungle lebih mahal dibandingkan Playtopia. Biaya masuk Jiggle Jungle adalah Rp200.000 per anak dengan satu pendampingan tanpa batasan waktu bermain. Setiap anak diwajibkan mengenakan kaos kaki Jiggle Jungle. Anda tidak bisa mengenakan kaos kaki sendiri wajib beli kaos kaki Jiggle Jungle seharga Rp15.000. 

baca juga: Review Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kolam Bumi Wiyata Depok

Aturan kaos kaki ini berbeda banget dengan di Playtopia. Di Playtopia pengunjung bisa menggunakan kaos kaki pribadi sehingga tidak perlu menghabiskan uang untuk beli kaos kaki. Jiggle Jungle menyediakan wahana yang beragam, mulai dari perosotan, mandi bola, bermain pasir dan lain sebagainya.

6. Alun-Alun Kota Depok

Wahana bermain anak di Depok yang gratis cuma bayar parkir bisa kamu temukan di alun-alun Depok. Di lokasi alun-akun terdapat banyak spot foto untuk rekreasi dan sarana olahraga seperti lapangan basket dan badminton. Kamu bisa berolahraga dan anak-anak bisa bermain di tempat bermain anak seperti main perosotan dan ayunan outdoor. Lokasi alun-alun tertata rapi dan jalanannya juga mulus sehingga akan sangat menyenangkan jika kamu membawa stroller bersama bayi. 

Olahraga di alun-alun Depok
foto: ig @geraldrichardpaays

 baca juga: Ide Permainan Family Gathering untuk Dewasa

Umumnya warga memadati lokasi ini pada akhir pekan untuk berolahraga. Terdapat banyak sekali penjual jajanan di tepi jalan di luar alun-alun. Kamu boleh banget menyediakan anggaran buat jajan, soalnya disini makannya enak-enak, murah dan beragam. Alun-alun kota Depok sendiri berlokasi di Jl. Boulevard Grand Depok City No.25, Jatimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413. Alun-alun ini dibuka dari pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. 

7. Taman Lembah Gurame

Tempat bermain anak di Depok terakhir dalam postingan ini adalah taman lembah gurame, yang merupakan taman outdoor yang sangat bagus sekali untuk Anda menemukan kerimbunan pohon nan hijau. Taman lembah gurame berlokasi di Jl. Nangka Raya No.68, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16432. Di taman ini terdapat fasilitas permainan anak juga sarana kebugaran. Taman ini cocok untuk dikunjungi sambil jalan-jalan pagi atau sore hari. Kursi-kursi taman juga sangat banyak sehingga mampu menampung kunjungan para warga ingin mencari tempat duduk.

Taman Lembah Gurame
foto: ig @jasmineputri48


 baca juga: Mudah Banget! Begini Rute Devoyage Bogor dari Stasiun Bogor

Kamu juga akan menemukan banyak pedagang seperti cimol, telur gulung dan jajanan anak-anak di sekitar taman ini. Tidak ada salahnya kamu mencoba jajanan yang ada di sekitar taman ini. Taman ini dibuka di pagi hari sekitar pukul 07.000 WIB dan tutup pada petang hari sekitar pukul 17.00 WIB. 

baca juga: Review Pengalaman Wisata di Pesona Alam Resort Bogor

Demikian tujuh lokasi wisata tempat bermain anak di Depok yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan atau akhir pekan bersama keluarga. Yuk wisata, pastikan anak-anak Anda mendapatkan kenangan terindah di masa kecilnya dengan membawa mereka bermain di berbagai tempat wisata untuk anak-anak.

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tempat Bermain Anak di Depok, Berikut Rekomendasinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Dapatkan selalu update dari kami

* indicates required